Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Kiat Menciptakan Anak Cerdas Sejak Dini
Kamis, 12-03-2015 | 14:32 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Memiliki anak cerdas merupakan dambaan semua orang tua. Namun tahukah anda bahwa orang tua dapat mendidik anak agar kecerdasannya dapat dirangsang sejak masih dalam kandungan ?. Bahkan sejak masih janin, orang tua dapat melihat perkembangan kecerdasan anaknya. Untuk bisa seperti itu, orang tua harus memperhatikan beberapa aspek, antara lain terpenuhinya kebutuhan biomedis, kasih sayang, dan stimulasi.

Bicara tentang kecerdasan,  tentu saja tidak bisa lepas dari masalah kualitas otak,  sedangkan kualitas otak itu dipengaruhi oleh sejumlah faktor.  Secara prinsip,  perkembangan positif kecerdasan sejak dalam kandungan bisa terjadi dengan memperhatikan banyak hal.
 
Pertama yaitu pemenuhan kebutuhan nutrisi seorang ibu hamil,  gizinya harus cukup.  Artinya asupan protein, karbohidrat dan mineralnya harus terpenuhi dengan baik. Selain itu,  seorang ibu hamil tidak menderita penyakit yang akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak dalam kandungannya.

Kedua yaitu pemenuhan kebutuhan kasih sayang. seorang ibu harus menerima kehamilan itu dengan hati yang ikhlas dan bahagia,  yakni kehamilan yang benar-benar dikehendaki. Tanpa kasih sayang,  tumbuh kembang bayi tidak akan optimal.

Selanjutnya yaitu perhatian penuh ibu hamil terhadap kandungannya. Maksudnya adalah ibu hamil dapat memberikan rangsangan dan sentuhan secara sengaja kepada bayi dan kandungannya, karena secara emosional akan terjadi kontak. Jika ibunya gembira dan senang,  dalam darahnya akan melepaskan neo transmiter zat-zat rasa senang,  sehingga bayi dalam kandungannya juga akan merasa senang.

Nah itu tadi sekilas mengenai faktor - faktor yang dapat memepengaruhi kecerdasan anak sejak dini, atau lebih tepatnya sejak di kandungan. (pul)



Berita Terkait


Bawa Kabur Anak Gadis Orang, Anak Punk Dibekuk Polisi

Mengaku Diperkosa, Penderita Retardasi Mental Melahirkan 2 Kali

Anak Muda Surabaya Buat Film Pendek Tentang Teroris

Jengkel Terhadap Anaknya, Ibu Kandung Aniaya Anak Kandung


Ramaikan Malam Ramadhan, Anak-Anak Bermain Sepak Bola Api

Menunggu Bedug Magrib, Anak-Anak Disini Baca Al Quran

Ulama Dukung KPU dan Bawaslu Lakasanakan Tahapan Pemilu 2019

Tutup HPN, PWI Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber