Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Menu Sehat Untuk Mencerdaskan Otak
Kamis, 12-03-2015 | 10:49 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Ingin kecerdasan otak anak anda bertambah? Maka penuhilah asupan gizinya dengan memilih makanan-makanan sehat untuk dikonsumsinya sehari-hari. Anda sebagai orang tua harus mampu memperhatikan kebutuhan nutrisi dan gizi mereka setiap harinya. Apabila anda bingung makanan apa saja yang sebaiknya diberikan pada anak-anak anda, ini dia beberapa makanan yang dijuluki sebagai brain food.

Salmon, ikan berlemak ini adalah sumber terbaik dari asam lemak omega-3 (dha dan epa) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Telur, telur telah lama dikenal sebagai sumber penting protein yang mudah didapat dan harganya pun cukup terjangkau.  Walaupun mengandung kolesterol,  bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin, yakni suatu zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat atau memori.

Kemudian kacang-kacangan merupakan makanan yang spesial karena menawarkan segudang energi yang berasal dari karbohidrat kompleks dan protein.  Selain itu, kacang juga merupakan sumber serat,  mineral,  dan vitamin.  Kacang dikatakan baik untuk otak karena makanan ini dapat memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir anak-anak.

Terakhir yaitu susu dan yogurt , makanan-makanan dari produk susu cenderung mengandung vitamin b dan protein yang tinggi.  Kedua jenis nutrisi penting ini dapat membantu pertumbuhan jaringan otak,  enzim,  dan neurotransmitter. Susu dan yogurt juga bisa membantu perut kenyang karena kandungan karbohidrat dan proteinnya sekaligus menjadi sumber energi untuk otak.(pul)



Berita Terkait


Hindari 5 Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda

Sidak Grosir Pangan, Petugas Temukan Produk Rusak

7 Makanan Sehat ini Ramah Lingkungan

Siswi Madrasah Olah Biji Asam Menjadi Manisan


PPIH Surabaya Sediakan Menu Makanan Khusus Diet Bagi Jamaah Calon Haji

Hindari 5 Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda

Tak Ada Makanan di Hutan, Ratusan Kera Liar Turun ke Pasar

Hidup Makin Mudah, Pesan Makanan di Kantin Bisa Dengan Aplikasi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber