Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Ilustrasi: pixabay
Ngeri tapi Jitu! Sopir Mabuk Dihukum Kerja di Kamar Mayat
Rabu, 13-04-2016 | 10:47 wib
Oleh :
Thailand pojokpitu.com, PEMERINTAH Thailand punya cara terbilang jitu untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di daerahnya.

Buat para pengemudi yang diketahui mabuk sambil berkendara, bakal dihukum secara mengerikan. Mereka akan dikirim ke kamar mayat. Kerja di sana!

"Awalnya kami sudah punya aturan (hukuman) buat mereka, kerja di bangsal rumah sakit. Namun kami pikir, intensitas bekerja di kamar mayat akan lebih membantu memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang terjadi setelah kecelakaan, yang disebabkan oleh minum (mabuk) saat mengemudi," ujar salah seorang pejabat senior di department of probation, Nontajit Netpukkana, seperti dilansir dari AFP, Selasa (12/4).

Kabinet di Thailand sudah menyetujui rencana ini pekan kemarin. Namun tetap, pengadilan yang berwenang memutuskan siapa yang paling cocok mendapatkan hukuman ini.

Dari data yang dirilis World Health Organization (WHO), sekitar 24.000 orang meninggal dunia setiap tahun di Thailand akibat kecelakaan lalu lintas. So, mungin dengan kebijakan ngeri tapi jitu ini, angka itu bisa ditekan. (adk/jpnn/pul)


Berita Terkait


Ngeri tapi Jitu! Sopir Mabuk Dihukum Kerja di Kamar Mayat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber