Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lomba Perahu Layar Mini Pikat Wisatawan Lokal
Senin, 11-04-2016 | 03:23 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Berbagai macam cara dilakukan untuk mengisi hari libur. Salah satunya mengunjungi kampung nelayan di kawasan Kenjeran Surabaya. Di kampung ini, setiap minggunya digelar Lomba Perahu Mini di Laut Kenjeran Surabaya. Uniknya, Lomba Perahu Mini ini tak menggunakan mesin, namun hanya menggunakan kecepatan angin dan pembuatannya sendiri dengan menggunakan limbah gabus dan kayu.

Mengisi liburan anak-anak kampung nelayan memiliki cara yang unik, yakni dengan berlomba Balap Perahu Layar Mini.  Uniknya lagi, perahu layar mini yang dibuat ini dengan memanfaatkan bahan limbah bekas seperti gabus, plastik , dan kayu atau bambu.

Perahu layar mini ini tak menggunakan mesin, melainkan hanya dengan memanfaatkan kecepatan angin.  Alhasil, perahu layar buatan anak-anak kampung nelayan Kenjeran Surabaya bisa melaju dengan kencang.

Naufal  misalnya, salah satu peserta lomba ini mengatakan, untuk membuat perahu layar mini ini tak menghabiskan banyak uang.  Pasalnya, bahan-bahan bisa dicari dari lingkungan sekitar. Di setiap hari Minggu, dirinya bersama teman-temanya bermain perahu layar mini ini.

Diharapkan nantinya daerah Bulak Kenjeran ini, akan dijadikan ikon wisata Kota Surabaya, sehingga dapat menarik wistawan domestik dan mancanegera.  Dengan begitu, masyarakat sekitar perekonomiannya juga turut terangkat.(end)

Berita Terkait


Lomba Perahu Layar Mini Pikat Wisatawan Lokal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber