Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Warga Asyik Selfie Dengan Reptil
Sabtu, 09-04-2016 | 23:21 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Ular - ular besar berkeliaran di alun alun Kota Madiun. Ular-ular ini didatangkan oleh sebuah komunitas yang member edukasi kepada masyarakat, agar tidak membunuh ular yang dijumpai, karena tidak semua ular atau reptil berbahaya. Warga pun berselfie ria dengan ular dan hewan reptil tersebut.

Pengunjung alun alun Kota Madiun mendadak gempar dengan munculnya berbagai reptil di sekitarnya. Ya, ini adalah suatu forum bersama para pecinta, pemerhati, pemelihara, penggiat binatang reptil di Madiun, yang tergabung dalam Komunitas Reptil Madiun (Korem). 

Warga yang datang di alun alun Kota Madiun, mulai dari balita hingga dewasa mencoba memegang ular, yang selama ini mereka kenal mudah mematuk jika dipegang atau didekati. 

Banyak warga yang datang untuk berfoto dengan reptil dan ular. Di antaranya ular boa, ular sanca, ular sanca albino, mulai dari panjang 70 cm hingga 5 meter ada di acara tersebut. Selain itu, juga ada reptil lainnya, yaitu biawak dan iguana. 

Komunitas ini berkumpul untuk memberi edukasi kepada pengunjung alun alun Kota Madiun, terkait apa yang harus dilakukan saat menjumpai satwa berdarah dingin, seperti ular dan reptil lainnya. Kebanyakan masyarakat akan lari ketakutan atau bahkan membunuh ular dan reptil lainnya. Ular ini pun  terancam punah. 

Komunitas ini mencoba memberi pengertian kepada masyarakat, agar tidak membunuh ular yang dijumpai karena tidak semua ular atau reptil berbahaya. Bahkan reptil bisa menjadi hewan peliharaan yang cantik dan indah. Reptil juga mempunyai peran penting di ekosistem alam ini. (end)
 

Berita Terkait


Warga Asyik Selfie Dengan Reptil

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber