Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Ikut Paket C Demi Kerjaan Hingga Jabatan Desa
Rabu, 06-04-2016 | 11:23 wib
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Tidak seperti suasana ujian pada umumnya, yang diikuti pelajar Sekolah Menengah Atas, SMA sederajat. Puluhan warga dengan umur 25 ke atas, mengikuti ujian paket C di sekolah dasar negeri, SDN 4 desa Bulugunung Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Mereka rela meninggalkan kesibukan pekerjaan sehari-harinya, demi menjawab soal-soal ujian. Bagi mereka yang sudah tua, menjawab soal ujian bukan hal yang mudah, akan tetapi berbagai kesiapan, dengan belajar di pusat kegiatan belajar masyarakat, atau PKBM, sudah mereka lakukan.

Ada banyak alasan, mengapa mereka mengikuti ujian nasional paket C. Sebagian karena tuntutan pekerjaan, yang mewajibkan ijazah minimal sma sederajat. Sebagian lagi peserta ujian yang rata-rata sudah berkeluarga ini,  karena mengincar jabatan sebagai perangkat di desa, yang juga mengharuskan pendidikan minimal sma sederajat.

Data dari dinas pendidikan Kabupaten Magetan, peserta ujian paket C tahun ini, sebanyak 201 orang, pelaksanannya di lakukan di beberapa uptd dinas pendidikan setempat.

Peserta ujian paket c ini, akan mengikuti ujian nasional selama empat hari, hingga hari kamis. Tiap hari mereka harus menjawab dua mata ujian, mulai dari Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris dan lainnya. (pul)



Berita Terkait


Satu Permain Persela, Ikut Ujian Kejar Paket C

2 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Ujian Kejar Paket B

Joki Unas Paket B Diamankan Petugas Jaga

Ikut Paket C Demi Kerjaan Hingga Jabatan Desa


Meski Kesulitan, Belasan Kakek Tetap Ikut Unas Kejar Paket B

Peserta Unas Kejar Paket B Mayoritas Putus Sekolah dan Homeschooling

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber