Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

salah satu even balap motor jelang PON
Pembalap Motor Jatim Try Out Sidrap Prix Sulawesi
Selasa, 29-03-2016 | 10:00 wib
Oleh : Arifin Hamid
Surabaya pojokpitu.com, Guna memantabkan mental tanding menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat September nanti. Dua pembalap Jawa Timur akan try out di kejuaraan Sidrap Prix Sulawesi Selatan awal april mendatang.

Bambang Haribowo Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim mengatakan, pada ajang yang akan digelar 3 April mendatang, dua wakil Jatim akan diturunkan mengikuti balapan. "Hanya dua pembalap yang akan kami turunkan di ajang tersebut, yaitu Tomy Salim dan Faisal si Doel," ujar Bambang, kepada pojokpitu.com.

Terkait dengan tidak diturunkan seluruh kekuatan Jatim pada event ini, pria yang akrab disapa Bambang Kapten ini menjelaskan, karena beberapa atletnya tidak bisa diikutsertakan. Seperti Gerry Salim yang saat ini sedang berada di luar negeri, kemudian Sakti Andre yang masih cedera. Dan Fatah Nur Ahsan yang sedang menjalani latihan bersama dengan timnya di Sentul, Jawa Barat.

"Tidak ada target juara di Sidrap Prix kali ini. Sebab disana para pembalap kita hanya turun untuk sekedar try out saja. Pada event tersebut banyak pembalap yang akan turun nantinya. Itu bisa menjadi ajang guna mengasah pembalap kita," ujarnya.

Sidrap Prix sendiri merupakan kejuaraan nasional yang diselenggarakan oleh IMI Sulsel. Nantinya, event ini akan menggunakan sirkuit RMS Puncak Mario Sidrap. Oleh pemerintah Sulsel, telah disiapkan lampu dengan daya 500 watt di 500 titik. Sebab, ajang ini akan digelar pada malam hari, sesuai namanya, Sidrap Prix Night Rice. Karena memakai format pra PON, maka pada balapan tersebut, para penunggang kuda besi ini mewakili setiap provinsi masing-masing.

Sementara itu, dua pembalap Jatim, Tomy Salim merupakan pembalap dikelas 150 cc dan Faisal si Doel dimotor berkecepatan 125 cc. Keduanya akan memperkuat Jatim pada PON XIX Jabar bersama Aldila Eka Dharma di 150 cc serta Gart Salim di 125 cc. Ada lagi Sakti Andre kelas dan Fatah Nur Ahsan, keduanya merupakan pembalap dikelas 125 cc. (mud)


Berita Terkait


Pembalap Jatim Kuasai Velodrom Munaip Saleh Cimahi

Pembalap Motor Jatim Try Out Sidrap Prix Sulawesi

Jatim Capai Target di pra-PON Balap Motor


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber