Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Apresiasi Eksistensi Seni, Lesbumi Kunjungi Seniman Ludruk Cak Kartolo
Senin, 28-03-2016 | 15:56
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCNU Kota Surabaya mengunjungi seniman ludruk Jawa Timur, Cak Kartolo, di kediamannya Jalan Kupang Jaya 1 nomer 12 Surabaya dalam rangka Harlah yang ke-54. Para pengurus Lesbumi juga menyematkan kopyah dan pin Lesbumi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi eksistensi Cak Kartolo melestarikan budaya nusantara hingga saat ini.

Kedatangan para Lesbumi ke rumah seniman besar Jawa Timur asal Surabaya ini untuk bersilahturahmi meminta dukungan, serta saran bagaimana melestarikan budaya nusantara, khususnya Kota Surabaya.

Lesbumi PCNU Kota Surabaya mengajak Cak Kartolo sebagai seniman besar Ludruk  Jawa Timur untuk mencari cara agar kesenian budaya Kota Surabaya tak hanya dimainkan atau disenangi oleh kaum tua saja. Namun juga anak muda serta seluruh lapisan masyarakat, yang kini sudah mulai terkikis oleh budaya modern.

Atas kedatangan Lesbumi PCNU Kota Surabaya, Cak Kartolo yang sudah aktif di dunia kesenian Ludruk semenjak era tahun 1960 hingga sekarang, berpesan agar dapat mengangkat kesenian Surabaya, dan terus melestarikannya.

Tak hanya menyambangi rumah Cak Kartolo, ke depannya Lesbumi akan silahturahmi ke rumah beberapa seniman lain, seperti Ida Laila, almarhum KH. Muntawi Diman, serta Abdullah Ridwan pencipta lambang Nahdatul Ulama, yang merupakan seniman lukis.(end)

Berita Terkait


Apresiasi Eksistensi Seni, Lesbumi Kunjungi Seniman Ludruk Cak Kartolo

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber