Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Naskah UN SMA Dikirim Lebih Awal. Kenapa ya?
Selasa, 22-03-2016 | 17:15 wib
Oleh : Syaiful Anwar
Sumenep pojokpitu.com, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, masih akan dilaksanakan pada 4 April mendatang. Namun naskah soal UN untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Kabupaten Sumenep, tiba lebih awal. Naskah soal UN ini sengaja didahulukan karena untuk mengantisiapasi cuaca buruk dan menyesuaikan dengan keberangkatan jadwal kapal.

Naskah soal UN tingkat SMA sederajat, untuk 7 wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep, yakni Kecamatan Masalembu, Arjasa, Kangayan, Raas, Nunggunung, dan Kecamatan Gayam, langsung dititipkan di Satbimnas Polres setempat untuk menjaga keamanan. 

Naskah soal UN tersebut tiba lebih awal, dan sengaja didahulukan karena untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk dan menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal. Direncanakan naskah soal UN, akan didistribusikan mulai 28 Maret, ke sekitar 110 Lembaga Pendidikan tingkat SMA di kepulauan. 

AKP Hasanuddin, Kasubag Humas Polres Sumenep mengatakan, untuk menjaga keamanan selama berada di Satbimnas Polres Sumenep, naskah UN tingkat SMA untuk wilayah Kepulauan tersebut, akan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian dibantu dari pihak Dinas Pendidikan setempat.

Pihak Kepolisian Polres Sumenep, juga akan terus menjaga keamana naskah soal UN, hingga tiba di lokasi tujuan. Setibanya di lokasi tujuan naskah soal UN tersebut, sementara akan dititipkan di Polsek setempat sampai pelaksanaan UN dilaksanakan.(end)


Berita Terkait


Dindik Jatim Ajukan Negosiasi Agar Peraih Nilai UN Tinggi Tak Hanya 5 Persen

Naskah UN SMA Dikirim Lebih Awal. Kenapa ya?


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber