Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Target 1 Emas PON, Hoki Putri Jatim Tingkatkan Mental Tanding
Selasa, 22-03-2016 | 11:33 wib
Oleh : Arifin Hamid
Surabaya pojokpitu.com, Target satu emas di multieven Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat September nanti, tak menjadi soal bagi tim cabang olahraga (cabor) Hoki Jawa Timur. Selain menyeleksi 15 pemain putri menjadi 12 orang, mereka juga menyusun program pemantapan mental bertanding.

Muhammad Faruk, pelatih kepala Hoki Jatim mengatakan, setelah pelaksanaan program pembinaan karakter (binter) dari KONI Jatim, dia akan mengagendakan beberapa uji coba. Yang pertama, uji coba akan dilaksanakan di Jatim sendiri. 

"Kami akan lakukan try out ke kabupaten. Di sana kita akan melakukan latih tanding. Ada empat kota yang dikunjungi, yaitu, Malang, Gresik dan Surabaya," ujar Faruk saat ditemui pojokpitu.com kemarin (21/3).

Faruk juga menjelaskan, setelah mencari latih tanding di beberapa kota yang masih masuk anggota Pengprov, pihaknya juga berencana akan mengadakan turnamen kecil. Tim Hoki Jatim akan mengundang beberapa tim daerah lain yang juga turut tampil di PON XIX Jabar mendatang. Ada empat tim yang akan diundang, yaitu, DKI Jakarta, Jateng, Kaltim dan tuan rumah Jabar. 

"Keempatnya merupakan kompetitor kita di ajang PON XIX Jabar nanti. Dan apakah tidak ada kekhawatiran untuk diintip kekuatan tim Jatim. Justru ini menjadi cara untuk melihat perkembangan kekuatan lawan," jelasnya. 

Rencananya, turnamen kecil mengundang para kompetitor ini masih sedang diajukan ke KONI Jatim. Sehingga jadwalnya belum keluar, dan undangannya ke beberapa daerah belum terkirim. 
"DKI Jakarta juga berencana mengadakan kompetisi yang sama pada Mei mendatang. Tapi juga masih belum final keputusannya," bebernya.

Pengrov Hoki mengagendakan Mei sudah bisa terlaksana pertandingan tersebut. Sebab, setelah itu, baru akan ditetapkan 12 pemain yang masuk dalam kerangka tim nantinya. 

"KONI Jatim memberikan kami waktu hingga akhir Mei untuk susun 12 pemain yang didaftarkan," ungkapnya. (mud) 

Berita Terkait


Target 1 Emas PON, Hoki Putri Jatim Tingkatkan Mental Tanding


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber