Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Bola Batu Raksasa Di Costa Rica Yang Misterius
Selasa, 10-03-2015 | 10:37 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Di dunia ini terdapat banyak sekali benda-benda yang misterius. Seperti benda yang satu ini. Bola batu raksasa yang berada di Costa Rica. Benda ini dibuat oleh tangan manusia, tetapi sampai sekarang tidak diketahui siapa yang membuatnya dan apa tujuannya membuat bola batu raksasa ini.

Giant Stone Balls Of Costa Rica  atau bola batu raksasa Kosta Rika,  merupakan salah satu misteri aneh dalam arkeologi di Diquis Delta Costa Rica. Penemuan batu besar ini ditemukan oleh para pekerja yang mencangkul dan membakar hutan Costa Rica, dengan tujuan  membersihkan area perkebunan pisang di tahun 1930 an.

Mereka terhambat oleh beberapa obyek yang luar biasa, yaitu adanya puluhan bola batu yang bulat sempurna. Ukuran batu ini bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis, sampai yang berdiameter 8 kaki atau 2,4 meter dengan berat 16 ton. Hampir semua batu ini terbuat dari granodiorit yang keras dan beku. Benda-benda ini adalah patung monolotik yang dibuat oleh tangan manusia.

Batu bola ini berjumlah lebih dari 300 batu. Batu bola ini terdapat di bangunan resmi, seperti asamblea legislativa, rumah sakit, dan sekolah. Anda juga dapat menemukan batu ini di museum-museum Costa Rica. Selain di museum, batu ini juga bisa ditemukan di kebun-kebun ataupun tersebar di seluruh wilayah Costa Rica.

Tidak diketahui siapa yang membuat dan apa tujuannya. Paling membingungkan, bagaimana mereka mencapai presisi lingkaran bola atau bulat sempurna.

Samuel Lothrop mencatat sekitar 186 bola batu yang tersebar di tahun 1963. Namun telah diperkirakan bahwa mungkin ada beberapa ratus lagi dari benda-benda ini. Seperti yang sudah dilaporkan, bahwa satu situs di dekat Jalaca memiliki sebanyak 45 batu bola, tetapi kini telah dipindahkan ke lokasi lain.(pul)



Berita Terkait


Melempar Batu Ke Kaca Truk, Pengendara Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Beacukai Juanda Akan Melelang Batu Permata Senilai Rp 1,5 Milyar

Gubernur Datang Langsung ke Pengungsi Batu Melihat Bantuan Tersalurkan Dengan Baik

Empat Pelaku Penculikan Dan Pembunuhan Batu Diamankan, 2 Orang Masih DPO


Sumiati Gelandangan Alun-Alun Kota Batu Akhirnya Dipulangkan Dinsos

Volume Kendaraan Menuju Kota Batu Meningkat 200 Persen

Liburan Panjang, Arus Lalin Menuju Kota Batu Padat Merayap

Jalur Wisata Batu Padat, Petugas Alihkan Arus Lalu Lintas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber