Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Cls vs agrda bandung di ibl 2016 seri II
CLS Knights Surabaya Hentikan Langkah Garuda Bandung
Senin, 14-03-2016 | 00:28 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Semarang pojokpitu.com, CLS Knights Surabaya berhasil memutus rekor 6 kali kemenangan berturut-turut Garuda Bandung pada lanjutan pertandingan seri IV IBL di Kota Semarang. Pada pertandingan ini CLS mampu mengalahkan Garuda Bandung dengan skor 64-53.

 
Kuarter pertama sebenarnya CLS tidak tampil dalam performa terbaik mereka. Justru GRB yang mengambil momentum dengan melakukan start yang bagus dalam meladeni lawannya. Wendha Wijaya sang jenderal lapangan, berhasil mengatur irama permainan GRB. Tidak hanya itu saja, ia juga mampu mendulang lima angka pada kuarter ini. Sementara dua rekannya Sigit Harun Nurman dan Muhammad Ulhaq sama-sama mengemas tiga angka. GRB unggul di kuarter pertama 14-8.
 
Wendha Wijaya kembali memperlihatkan kualitasnya sebagai leader di dalam tim besutan Fictor Roring ini. Kinerja pemain yang pernah merasakan empat kali juara liga basket tertinggi Indonesia bersama timnya dulu Satria Muda, cukup mumpuni di kuarter kedua.  Delapan angka tambahan (dari total 13 poin dibabak pertama) pun ia berikan untuk mengunci kemenangan semetara GRB atas CLS 33-22.
 
Hingga babak pertama usai, Garuda  Bandung mencatatkan torehan statistik yang baik atas lawannya, khususnya dalam urusan rebounds (28), free throws 62%, field goals (37%), dan bench points 11. Sementara CLS hanya unggul dalam urusan turnovers (6kali) dan poin dari fast break (14).   
 
Memasuki babak kedua, CLS mulai keluar dari tekanan. Wahyu Widayat Jati pelatih tim CLS,  menaikan intensitas permainan timnya. Mengandalkan pemain andalannya Jamarr Andre Johnson, CLS mulai bertransformasi dengan permainan transisi cepat yang menjadi ciri khas pola permainan mereka. 10 poin akhirnya dapat disumbangkannya pada kuarter ketiga ini, sekaligus memperkecil margin ketertinggalan mereka 49-45.
  
CLS Akhirnya unggul untuk pertama kalinya di kuarter keempat (53-51) pada sisa waktu enam menit. Assist Jamarr Johnson, berhasil di manfaatkan oleh Herman dan membawa timnya unggul satu bola. Momentum kemenangan CLS terdeteksi saat lemparan tiga angka kapten tim mereka Sandy berhasil Febiansyakh berhasil masuk dan memperlebar keunggulan 56-51. Sisa menit selanjutnya Mario Wuysang cs akhirnya berhasil menjaga momentum kemenangan untuk tim kebanggan warga Surabaya ini.
 
Hasil ini juga membuat CLS unggul 2-0 dalam rekor pertemuan mereka. CLS juga berhasil mengoleksi 34 points dari hasil 16 kemenangan. Sementara Garuda Bandung mengumpulkan 32 points dan sudah menderita empat kali kekalahan.
 
"Dua kuarter pertama kami memang slow start, game plan tidak jalan dan Garuda bermain sangat baik. Tapi setelah itu saya ingatkan kepada pemain untuk konsisten menjalankan game plan yang sudah saya buat. Dan akhirnya kami mampu mengatasi lawan. Kuarter ketiga saya memasukan pemain bertipe agresif karena lawan mencoba bermain dengan yang lambat. Setelah unggul di kuarter keempat, saya masukan kembali para pemain yang bisa menjaga tempo permainan," Kata Wahyu Widayat Jati.
 
"Saya juga apresiasi kepada pemain bench saya, yang mulai menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Mereka kini sudah tahu peran masing-masing di lapangan,"imbuhnya lagi.
 
" Kekalahan ini normal, karena kami melawan CLS tim terkuat di liga IBL. Kendala kami terjadi pada kuarter ketiga, karena Galank foul trouble. Hal ini dimanfaatkan lawan untuk bisa leluasa diarea pertahanan kami. Namun di kuarter keempat CLS sudah berada diatas angin, Tapi saya salut kepada para pemain saya yang sudah berjuang sampai akhir pertandingan. Semoga dipertemuan terakhir kami melawan CLS, kami bisa revans," Komentar Fictor Gideon Roring, pelatih kepala Garuda Bandung.[mba]


Berita Terkait


CLS Knights Surabaya Hentikan Langkah Garuda Bandung


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber