Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bayi mungil yang dibuang orangtuanya
Orang Tua Pembuang Bayi Terungkap, Keduanya Masih Pelajar
Minggu, 13-03-2016 | 12:00 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Kepolisain Ponorogo akhirnya berhasil menangkap orang tua pelaku pembuangan bayi di tempat keramat di Kecamatan Sambit, Ponorogo. Pelaku nekat membuang bayi tak berdosa karena malu dengan status mereka yang masih pelajar.

Dika Setia Budi (25) warga Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur, langsung digelandang polisi ke Mapolsek Sambit, Ponorogo. Dika merupakan salah satu pelaku yang ikut terlibat dalam kasus pembuangan bayi di lereng Bukit Tengger, Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, 1 Maret lalu.
 
Selain menangkap Dika, polisi juga berhasil menangkap kedua orang tua bayi, masing - masing Andrew Nur Imani (17) pelajar kelas 2, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Sambit, Ponorogo, serta Hema Putri (17) warga Jorsan, Mlarak.
 
Dika ditangkap polisi karena terlibat dalam kasus pembuangan bayi tak berdosa. Saat itu, Dika berperan ikut membuang bayi di tempat keramat.
 
Dari hasil pemeriksaan sementara polisi, kedua sejoli yang duduk di bangku SMA itu sudah menjalani hubungan selama satu tahun. Karena malu dan takut diketahui keluarga, sejoli ini akhirnya memutuskan membuang bayi di sebuah tempat keramat, ungkap AKP Supandi, Kapolsek Sambit. Ironisnya lagi, proses kelahiran sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain.   
 
Seperti diketahui, 1 Maret lalu, warga Desa Bancangan, Kecamatan Sambit digemparkan dengan ditemukan bayi yang baru dilahirkan di tepi jalan di sebuah tempat keramat. Sementara bayi laki laki yang memiliki panjang 42 centimeter dan berat badan 2,4 kilogram ini masih dirawat di puskesmas setempat.
 
Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus ini. Apalagi kedua pelaku atau orang tua bayi dibawah umur.(end)


Berita Terkait


Kapolres Beri Penghargaan Polisi Yang Membantu Persalinan

Polisi Bekuk Ibu Kandung Pembuang Bayi di Sungai

Pelaku Pembuang Bayi Berhasil Diamankan

Identitas Pembuang Bayi Masih Gelap


Identitas Pembuang Bayi Masih Gelap

Mahasiswi Akbid Madiun Pembuang Bayi Ditetapkan Tersangka

Polisi Incar Pacar Mahasiswi Pembuang Bayi

Ibu Pembuang Bayi Terancam 7 Tahun Bui
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4785692','2018-04-25','23:13:15','24019','Orang Tua Pembuang Bayi Terungkap, Keduanya Masih Pelajar','54.81.166.196','1','desktop')