Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

3 Atlet Voli Pantai Jatim Huni Pelatnas
Sabtu, 12-03-2016 | 11:44 wib
Oleh : Arifin Hamid
pojokpitu.com, Tiga atlet voli pantai Jawa Timur jelang PON XIX 2016 Jawa Barat, mendapat kesempatan untuk bisa menambah jam terbang ke luar negeri. Hal itu dikarenakan, mereka memperkuat tim Pelatnas di Asian Volleyball Championship (AVC) Beach volleyball di Australia.

Ketiga atlet Jatim tersebut adalah Rendry Ferdian, Muhammad Asfiya dan Fahrianzah, yang turun mewakili Indonesia pada 23 sampai 28 Maret 2016. Ketiganya saat ini tengah bergabung dengan 6 atlet putra dan 6 pevoli putri lainnya di Pelatnas. "Total ada empat atlet putra yang akan dikirim ke ajang tersebut. Selain mereka, ada juga atlet Jogjakarta, Ade Candra," ujar pelatih Puslatda Voli Pantai Jatim Bambang Eko Suhartawan, saat dihubungi pojokpitu.com Kamis sore (11/03)

Dalam turnamen Asia Pasifik nanti, keempatnya akan turun dalam dua tim. Farianza akan berpasangan dengan Asfiah, sedangkan Rendri menjadi rekan duet bagi Candra. "Ini kesempatan ketiganya untuk menimba ilmu di ajang ini. Mental serta nilai plus bagi mereka, sebelum tampil di PON XIX Jabar," lanjutnya.

Selain itu, turunnya Rendri dan Candra yang berpasangan, bisa dimanfaatkan. Pasalnya, selaku atlet wakil DI Jogjakarta di PON XIX/2016, Candra bakal menjadi lawan Rendri di event empat tahunan itu. Untuk itu, Bambang telah meminta kepada atletnya agar supaya menghafal cara bermain Candra.

"Pada PON XIX Jabar, di Jogjakarta, NTB dan Bali akan menjadi pesaing utama Jawa Timut. Bergabungnya tiga pemain di Pelatnas, sebenarnya ada untungnya. Disana mereka bisa mengitip calon lawan di ajang multi event September mendatang," paparnya.

Pelatnas sendiri saat ini sedang berlatih di Bali untuk terus melakukan persiapan. Meskipun tak bisa bergabung dengan atlet Puslatda, Bambang mengaku tak akan risau. Hal ini terjadi, sebab dia yakin jika pelatih di Pelatnas juga memakai sistem kepelatihan yang sama dengan dirinya. "Pelatih pelatnas putra saat ini, Koko Prasetyo Darkuncoco dulu semasa masih menjadi atlet saya yang melatih," ungkapnya.(end)

Berita Terkait


Kompetisi Volly Pantai Porkab Tuban IV Digelar

Tim Unggulan Dominasi Babak 8 Besar Kejurnas Voli Pantai Jr 2016

Jelang PON, Atlet Voli Pantai Jatim Ke Turnamen AVC Australia

3 Atlet Voli Pantai Jatim Huni Pelatnas


3 Atlet Voli Pantai Jatim Huni Pelatnas

Mojokerto Tuan Rumah Kejurprov Bola Voli 2016, Voli Pantai di SMANOR

Voli Pantai Jatim Intip Kekuatan Daerah Lain Di Indonesia Open dan PON Mini

11 Negara Ikuti Kursus Wasit Voli Pantai Internasional di Bogor

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber