Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Hirup Gas Beracun, Petani Tewas Dalam Sumur
Selasa, 08-03-2016 | 17:50 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Dua orang warga di Kabupaten Ngawi, keracunan gas di dalam sumur pompa diesel sawah. Akibat dari kejadian ini, satu orang tewas di dalam sumur, sedangkan seorang lagi pingsan, saat berusaha menolong rekannya yang tewas. Dua korban nekad masuk ke dalam sumur, sesaat setelah berusaha mengambil cangkir kopi yang jatuh ke dalam sumur yang mengandung gas beracun tersebut.

Warga Desa Jatipuro Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, digegerkan oleh kematian seorang warga, yang tewas di dalam sumur pompa diesel untuk pengairan sawah. Puluhan warga mengerumuni pompa air yang lokasinya berada sekitar 100 meter dari jalan desa terdekat.

Korban tewas diketahui bernama Hanif, warga desa setempat yang tewas saat hendak mengambil cangkir kopi yang jatuh di dasar sumur sedalam 9 meter. Tidak hanya korban tewas, seorang rekannya bernama Lamin warga setempat mengalami pingsan dan dilarikan ke Puskesmas Karangjati, saat berusaha menolong korban yang diketahui tewas di dalam sumur tersebut.

Peristiwa ini berawal saat korban Hanif sedang istirahat sore, usai memanen padi di sawahnya. Saat hendak minum kopi, cangkir yang dibawanya jatuh ke dalam sumur pengairan sawah. Korban berusaha turun untuk mengambil cangkir tersebut. Setelah sampai di dasar sumur, korban lemas dan diketahui tewas diduga akibat menghirup gas beracun yang ada di dalam sumur.

Mengetahui kondisi sumur yang berbahaya, petugas Polsek Karangjati meminta bantuan tim SAR Brimob Detasemen Pelopor Madiun untuk mengangkat jasad korban yang berada di dalam sumur tersebut. Proses evakuasi korban hingga memakan waktu mencapai 5 jam. Demikian dikatakan AKP Budi Cahyono, Kapolsek Karangjati.

Proses evakuasi yang memakan waktu cukup panjang, hingga akhirnya jasad korban berhasil diangkat oleh personil Tim SAR yang masuk ke dalam sumur menggunakan peralatan. Setelah dilakukan visum di tempat, jenasah korban selanjutnya dibawa menuju ke rumah duka.(end)

Berita Terkait


Petani Magetan Ditemukan Tewas Telanjang di Tengah Sawah

Petani Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Tambang

1 Dari 5 Korban Petugas BPBD Meninggal Dunia

Petani Tewas Keracunan di Dalam Sumur


Paksakan Diri ke Sawah Saat Sakit, Petani Tewas Mengenaskan

Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus Miliknya Sendiri

Petani Tewas Tenggelam, Keluarga Histeris

Kasihan, Seorang Petani Tewas Jatuh Dari Atas Jembatan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber