Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Andik Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI,
Kunjungan Menteri Pertanian Disambut Keluhan Para Petani
Sabtu, 05-03-2016 | 08:30 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Menteri Pertanian RI, Andik Amran Sulaiman, mengunjungi petani Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jumat siang (4/3). Dalam kunjunganya, Menteri Pertanian di era pemerintahan Joko Widodo, disambut keluhan para petani tentang saluran pengairan yang kurang memadai serta turunnya harga jual padi yang sering turun ketika memasuki musim panen.

Andik Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI, melakukan kunjungan di Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, untuk melihat langsung tanaman padi dan menyapa para petani yang sebentar lagi akan menggelar panen raya dalam menghadapi swasembada pangan.

Dalam kunjungannya, Menteri Pertanian disambut sejumlah keluhan dari para petani warga Desa Segunung, Mojokerto, terkait beberapa permasalahan. Di antaranya, saluran pengairan yang kurang memadai dan turunnya harga jual padi saat musim panen.

Terkait keluhan para petani, Andik Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI, berjanji akan mencukupi semua kebutuhan petani, mulai dari pupuk, alat penggilingan hingga bantuan subsidi bagi para petani. Amran Sulaiman, juga memerintahkan dinas terkait untuk sering melakukan pemantauan. Pihaknya juga akan menggandeng TNI untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap praktek penyalagunaan pupuk bersubsidi.

Dalam menghadapi swasembada pangan serta menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) Menteri Pertanian mengajak seluruh petani untuk terus meningkatkan produksi panen padi setiap tahunnya.(end)


Berita Terkait


Kunjungan Menteri Pertanian Disambut Keluhan Para Petani

Menteri Pertanian Minta Bulog Borong Semua Cabe Petani Ngantang


Menteri Pertanian Janji Jadikan Lamongan Lahan Eskpor Jagung

Kunjungan Menteri Pertanian Disambut Keluhan Para Petani

Ratusan Peternak Ayam Tuntut Harga Jagung Murah dan Menteri Pertanian Dicopot

Menteri Pertanian Minta Bulog Borong Semua Cabe Petani Ngantang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber