Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kerugian Akibat Bencana Banjir Sampang Diperkirakan Melebihi Rp 28 Milyar
Rabu, 02-03-2016 | 16:13 wib
Oleh : Suhri
pojokpitu.com, Pasca bencana banjir yang merendam Kabupaten Sampang sejak 4 hari terakhir, menyebabkan kerugian cukup besar harus diderita pemerintah setempat. Bahkan kerugian yang disebabkan bencana yang merusak sejumlah infrastruktur ini diperkirakan di atas Rp 28 milyar. Hal ini mengingat banjir dengan ketinggian hingga 3 meter tersebut lebih besar dari bencana banjir pada tahun 2013 silam.

Pasca bencana banjir selama 4 hari terakhir yang merendam 13 desa/kelurahan dari 3 kecamatan berbeda di Kabupaten Sampang dan menyebabkan sejumlah infrastruktur, baik yang berbentuk fisik maupun non fisik di sejumlah titik mengalami kerusakan.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang memprediksi kerugian akibat bencana yang menimpa 34.225 jiwa dari 11.468 kepala keluarga dari 13 desa/kelurahan dari 3 kecamatan berbeda ini mencapai Rp  28 milyar lebih.  

Kepala BPBD Kabupaten Sampang, Wisnu Hartono, saat ditemui setelah mengikuti rapat darurat bencana bersama sejumlah dinas terkait menyampaikan, berdasarkan rapat awal bersama sejumlah SKPD terkait, secara riil kerugian yang diderita pemerintah setempat diperkirakan di atas Rp 28 milyar. Hal ini dibandingkan dengan bencana banjir yang terjadi pada 2013 lalu yang mencapai kerugian hingga Rp 28 m, sementara bencana banjir pada tahun ini jauh lebih besar dari tahun 2013 silam. 

Banjir yang menerjang Kabupaten Sampang pada Jumat (26/2) siang ini, membuat sejumlah gedung sekolah, ruas jalan, serta infrastruktur di sejumlah wilayah terdampak banjir mengalami kerusakan yang cukup parah.(end)

Berita Terkait


Rumdis Kapolres Sampang Jadi Pasar Ikan

Kota Sampang Kembali Dilanda Banjir

Antisipasi Bencana Banjir, Seribu Relawan Bersih Sampah Sungai

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Warga Sampang Khawatir Terjadi Banjir


Penanganan Banjir Sampang Butuh Anggaran Rp 205 M

Kerugian Akibat Bencana Banjir Sampang Diperkirakan Melebihi Rp 28 Milyar

Atasi Banjir Sampang, Jatim Usulkan Pembangunan Pompa

Banjir Sampang Surut, Warga Bersihkan Rumah dan Perabotan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber