Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Warung kopi, di salah satu gang yang ada di Jalan Usman Sadar Gresik ini dijadikan tempat transaksi batu akik. Foto/gambar : M Amin
Warung Gresik Jadikan Kopi Jadi Ajang Transaksi Batu Akik
Senin, 09-03-2015 | 09:12 wib
Oleh : Mochammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Pemburu dan kolektor batu akik di Gresik, menjadikan warung kopi sebagai tempat untuk mendapatkan aneka macam batu akik. Penjual batu mulia atapun batu akik langsung ditransaksikan sambil minum kopi.

Suasana warung kopi, di salah satu gang yang ada di Jalan Usman Sadar Gresik ini misalnya.  Para pengunjung yang duduk di warung kopi tidak hanya memesan kopi. Sambil melepas lelah, mereka sebagian besar merupakan penghobi batu akik. Sehingga aktifitas mereka sambil menunggu kopi hangat menggosok batu  yang dia bawa.

Sudah sejak lama kolektor batu akik, menggunakan warung kopi ini untuk tempat berkumpul dan berkomunitas. Biasanya  mereka  juga bertransaksi jula beli akik. Saat beberapa bulan teakhir batu akik menjadi boming, warung kopi tersebut juga semakin ramai pengunjung.  Mereka yang melakukan jual beli aneka macam batu aki dari berbagai daerah, mulai Madura, Surabaya, dan Lamongan.

Mansur misalnya salah satu  pemburu batu akik asal lamongan. Alasan bertransaksi batu akik di warung kopi ini karena lebih aman dan nyaman. Selain itu bisa untuk melepas lelah dan mempererat siraturrahim antar sesama pecinta batu mulia itu.

"Nongkrong di warung ini sebenarnya bisa menghasilkan uang. Sebab banyak pemburu akik  sedang mencari batu khas Gresik. Namun hingga saat ini belum ditemukan batu khas Gresik  itu," kata Mansur. (pul)

Berita Terkait


Perajin Bata Merah Panen Berkah di Musim Kemarau

Limbah Batu Bara Liar Memakan Korban, Bocah Ini Luka Bakar Parah

Musim Kemarau, Produksi Perajin Batu Bata Meningkat Drastis

Arus Lalin Menuju Kota Batu Meningkat 3 Kali Lipat


Musim Kemarau, Produksi Perajin Batu Bata Meningkat Drastis

Nikmatnya Ayam Bumbu Bakar Batu

Mampir ke Masjid untuk Sholat, Penjual Batu Bata Tergoda Curi Uang Kotak Amal

Pagar Kerajaan Mojopahit Ditemukan di Lahan Pembuatan Batu Bata Merah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber