Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Banjir Sampang Surut, Warga Bersihkan Rumah dan Perabotan
Senin, 29-02-2016 | 14:03
Oleh : Tim Liputan Biro Madura
Sampang pojokpitu.com, Ketinggian air di sejumlah titik terdampak banjir di Sampang selam tiga hari terakhir mulai mengalami penyusutan. Kini genangan sekitar 20-30 cm. Warga mulai membersihkan rumah serta perabotan yang sempat terendam banjir setinggi 3 meter.

Kondisi rumah penduduk, ruas jalan hingga pasar tradisional, terlihat berlumpur setelah diterjang banjir dengan ketinggian mencapai 2 hingga 3 meter tersebut. Tak hanya itu banjir terbesar yang melanda sedikitnya 3 kecamatan di Kabupaten Sampang ini, juga merendam pasar tradisional. Hal ini mengakibatkan sejumlah pedagang terpaksa menjual dagangan mereka di pinggir jalan, sepanjang jalan Kusuma.  
Memasuki hari keempat bencana banjir, yang melanda sedikitnya 34.225 jiwa, kondisi ketinggian air sudah mengalami penyusutan. Bahkan kondisi terkini genangan air di sejumlah titik hanya sekitar 20-30 cm. Hal ini dimanfaatkan warga untuk melakukan evakuasi dan bersih-bersih perabotan serta rumah.  

Warga mengaku tidak banyak barang yang dapat diselamatkan akibat terjangan banjir yang mencapai ketinggian 3 meter tersebut. Sejumlah barang, mulai dari barang elektronik, perabotan rumah hingga alat-alat dapur rusak.  

Sementara itu, berdasarkan pantauan di jalan Jendral Sudirman Sampang, kondisi genangan air sudah mengalami penyusutan. Bahkan sejumlah warga terlihat mulai mengevakuasi barang-barang mereka yang masih bisa diselamatkan, kendati kondisi air sudah mulai surut.  

Namun warga masih mengeluhkan bantuan dari pemerintah yang tidak merata. Padahal warga sudah tidak bisa memasak akibat bahan pokok serta perabotan mereka rusak. (mud)  

Berita Terkait


Cegah Banjir di Perkampungan, Pengerjaan Saluran Dikebut

Korban Banjir Dapat Bantuan Air Bersih

Sawah Sudah Terendam, Petani di Pacitan Alih Profesi

Kota Sampang Kembali Dilanda Banjir


Banjir Bengawan Solo Jadi Berkah Pencari Kayu Bakar

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Situbondo

Meski Banjir, Resepsi Pernikahan Warga Ponorogo Tetap Digelar

Belasan Jembatan dan Lahan Pertanian Diterjang Banjir Bandang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber