Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Pesona Dinosaurus Provincial Park
Sabtu, 07-03-2015 | 20:08 wib
Oleh : Erna Andriyani
pojokpitu.com, Berbicara mengenai dinosaurus, ada salah satu tempat yang berisikan tentang fosil - fosil dinosaurus. Dinosaurus Provincial Park yang terletak di Alberta, Canada. Tempat ini juga merupakan Situs Warisan Dunia Unesco.

Didirikan pada 27 Juni 1955 sebagai bagian dari Alberta ke-50 tahun Yubileum, dengan tujuan melindungi lapisan fosil. Sipir pertamanya adalah Roy Fowler (1902-1975), seorang petani dan pemburu fosil amatir.  

Taman ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco pada 26 Oktober 1979. Baik untuk tanah tandus yang signifikan secara nasional dan habitat riparian sungai. Dan untuk kepentingan internasional dari fosil yang ditemukan di sini.  

Sampai tahun 1985, penemuan yang dibuat di taman ini harus dikirim ke museum di seluruh dunia untuk analisis ilmiah dan dipajang. Termasuk Royal Ontario Museum di Toronto - Kanada, Museum of Nature di Ottawa dan American Museum of Natural History di New York. Hal ini berubah dengan pembukaan Royal Tyrrell Museum Paleontologi 100 kilometer ke arah hulu di Midland Provincial Park berdekatan dengan Drumheller.  

Taman ini terkenal sebagai salah satu tempat tidur fosil dinosaurus terbesar di dunia. Lebih dari 350.000 wisatawan yang berkunjung ke taman ini setiap tahunnya. Tiga puluh sembilan spesies dinosaurus telah ditemukan di taman dan lebih dari 500 spesimen telah dihapus dan dipamerkan di museum-museum di seluruh dunia.(ern)

Berita Terkait


Empat Situs Warisan Dunia Unesco Yang Paling Indah

Pesona Dinosaurus Provincial Park


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber