Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Jelang PON XIX Jabar, Tim Golf Jatim Butuh Try Out
Kamis, 25-02-2016 | 12:24 wib
Oleh : Arifin Hamid
Surabaya pojokpitu.com, Cabang olahraga Golf Jawa Timur, yang diproyeksi meraih emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat September nanti, ternyata mengalami terkendala mental bertanding yang kurang.

"Anak-anak ini kendalanya di mental, pukulannya itu terkadang masih jauh dari lubangnya," ujar Kasiadi salah satu pelatih golf Jatim saat ditemui pojokpitu.com disela latihan di Yani Golf, Surabaya. Kamis 25/2/2016).

Ia mengakui kekurangan tersebut ketika berlatih di lapangan golf Taman Dayu beberapa waktu lalu. Dari situ ia meminta pada project officer untuk melakukan latihan 2 kali langsung.

"Saya lihat kapan lalu di Taman Dayu masih ada kekurangan, nah dari itu saya minta latihan 2 hari langsung dari kemarin sampai sekarang," ujarnya

"Disini saya latih mereka dalam satu hari 3 program dimulai jam 9 pagi hingga 3 sore. Jadi, diawal saya latih pukulan jarak 160-180, kemudian latihan chip dan terakhir memasukkan bola kedalam lubang dari jarak 1-2 meter," imbuhnya

Kasiadi tak hilang akal. Dirinya usai melaksanakan latihan mengumpulkan atlet untuk melihat tayangan turnamen golf dunia.

"Setelah latihan, saya kumpulkan terus nonton tayangan turnamen bersama, nah dari situ anak-anak bisa terpacu juga tidak hanya dari teknik namun hadiah yang besar," ungkapnya

Dia sendiri menyayangkan sangat sedikitnya turnamen amatir yang ada. Hal tersebut dirasa tidak adanya sponsor yang membantu jalannya turnamen golf.

Saat ini sendiri tim Jatim terdiri atas 7 pegolf dimana 5 orang berlatih di Surabaya atau Pasuruan, sedangkan 2 lainnya adalah pegolf pro yang mengikuti kejuaraan internasional. Kedua pegolf pro ini adalah Tirto Wanardi dan Ines Batrick Winata. (mud)


Berita Terkait


Tas Golf Tanggulangin Tembus Pasar Eropa

Ciputra Golf Gelar The Beauty Of China Golf Tournament

Perpisahan, Pangdiv 2 Kostrad Gelar Turnamen Golf

Golf Putri Jatim Raih Emas


Rahasia..ini Kode Para Caddy Golf

Jelang PON XIX Jabar, Tim Golf Jatim Butuh Try Out

Ribuan Pegolf Dalam dan Luar Negeri Marakkan HUT Ciputra Golf

Setiap Kamis Main Golf Bareng SBY, Ternyata Jero Wacik Pakai Uang Korupsi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber