Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

adhi pratama_mba
Pelita Jaya Menangi Derbi Ibu Kota
Rabu, 24-02-2016 | 22:20 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Yogjakarta pojokpitu.com, Derby dua klub ibukota yakni Pelita Jaya Energi Mega Persada (PJE) dan Stadium Happy 8(STD) mengiringi laga terakhir di hari ke lima seri III IBL Jogja yang berlangsung di GOR Among Rogo. Pada laga ini PJE berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 74-52.

Kuarter pertama PJE langsung unggul 15-12. Dua pemain PJE yakni Adhi Pratama dan Dimas Aryo Dewanto sama-sama menyumbangkan empat angka bagi timnya. Sementara dari kubu STD, Raymond Shariputra memberikan sumbangsih lima poin untuk timnya.

Permainan STD mulai panas memasuki kuarter kedua. Masuknya Pringgo Regowo kedalam skema permainan membuat STD mampu meladeni permainan PJE. Setelah di kuarter awal ia hanya menghangatkan bangku cadangan, Pringgo menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain power foward terbaik IBL. 12 poin akhirnya dapat ia bubuhkan dan sekaligus membuat perolehan angka sementara hingga half time sama imbang 29-29.

Lepas jeda babak kedua di mulai, PJE kembali unggul lewat aksi fast break Dimas 31-29. STD pun membalas beberapa detik kemudian. Lay up Wijaya Saputra berhasil masuk muluk ke jaring PJE, kedudukan kembali imbang 31-31. Namun lepas beberapa menit kemudian PJE kembali mendominasi jalannya pertandingan. Masuknya center pelapis PJE Dwi Haryoko, mengubah ritme permainan skuad asuhan Benjamin Alvaresipin tersebut.

Enam poin berhasil di buat Dwi Haryoko mengiringi keunggulan PJE atas STD di kuarter ketiga. Namun bukan hanya Dwi yang bermain cukup baik di kuarter ini. Baik Ponsianus Nyoman Indrawan dan juga shooter andalan mereka Amin Prihantono, juga membawa andil yang nyata, saat kedua pemain tersebut menambah 10 angka bergantian untuk PJE. Skor kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan PJE 53-37.
  
Di kuarter akhir pertandingan masih berjalan dengan sengit. Stadium mencoba mengejar ketertingalan mereka lewat usaha keras yang di lakukan Teguh dan rekan-rekannya. Sayangnya usaha mereka belum berbuah hasil. Sebaliknya PJE bermain semakin padu dan  jauh meninggalkan lawannya. PJE pun mampu mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan mutlak 74-52.

"Yah kami bersyukur, bisa merebut kemenangan melawan Stadium. Saat jeda halftime pelatih menginstruksikan kepada kami untuk memperlebar margin keunggulan, itu yang membuat kami lebih fokus untuk dapat memenangi game ini," komentar Kelly Purwanto, kapten tim PJE.

" Kekalahan ini karena kesalahan kami sendiri. Sampai lima menit awal kuarter ketiga kami masih imbang tapi setelah itu para pemain kehilangan fokus.  Defense kami juga jelek, hal itu yang membuat kami kecolongan dari fast break. Namun hal positip pada game ini, kami hanya membuat 10 turnovers, bagi saya itu sangat luar biasa untuk menghadapi tim sekelas Pelita Jaya," ujar Andre Yuwadi, pelatih Stadium Happy 8 Jakarta.

Dimas Aryo Dewanto menjadi top skor bagi timnya pada pertandingan hari ini dengan catatan 15 angka. Sementara rekannya yakni Ponsianus Nyoman Indrawan mencetak double double (14 poin dan 11 rebound).

Selanjutnya PJE akan menghadapi pertandingan melawan tim juru kunci Pacific Caesar Surabaya (Jumat, 26 Februari 2016). Di hari yang sama Stadium Happy 8 Jakarta akan meladeni juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta.[mba]
 




Berita Terkait


Pelita Jaya Menangi Derbi Ibu Kota


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber