Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Atraksi Akrobat dari Tiongkok, Warnai Perayaan Imlek di Surabaya
Rabu, 24-02-2016 | 11:13
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Perayaan Imlek atau tahun baru China 2567 di Surabaya, Selasa malam di Grand City Surabaya, berlangsung meriah. Atraksi akrobat dari Tiongkok mewarnai perayaan yang dihadiri Konjen RRT di Surabaya, Gubernur Jawa Timur, pengusaha serta masyarakat Tionghoa yang tinggal di Surabaya. Aplaus panjang selalu terdengar sepanjang atraksi akrobat yang dimainkan 40 orang dari cultures of China Festival of Spring ini.

Dengan mengandalkan keluwesan gerak tubuh mulai tangan hingga kaki, para pemain mampu menampilkan atraksi yang mampu menghibur tamu undangan. Sejumlah tamu yang hadir diantaranya Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
 
Konjen RRT di Surabaya Mrs. Yuhong mengatakan, penampilan atraksi akrobat ini merupakan rangkaian perayaan Imlek 2567 di Surabaya. Pihaknya menampilkan atraksi akrobat ini agar masyarakat Jawa Timur mengetahui kesenian dari Tiongkok. Yuhong menambahkan, bahwa atraksi yang ditampilkan kali ini merupakan yang terbaik dan pernah meraih penghargaan tinggi tingkat internasional.
 
Sementara itu, Mr. Zhu Liu, Kepala Culture of China festival of Spring mengatakan, setiap hari raya China tiba, pihaknya mengirimkan pertunjukan ini ke penjuru dunia. Dia sudah diutus untuk memegang pertunjukan ini untuk beberapa kali. tapi kali ini membawa akrobatik yang terbaik di China. dan mereka juga punya penghargaan internasional. Penghargaan yang tinggi. Golden Clong Award seperti Ocscar, Itu yg tertinggi. mereka juga pernah mengikuti Olimpiade tahun 2008, dan yang seperti ditahui ketika pemimpinnya mengunjungi negara lain maka anggota yang lain juga ikut.

Contohnya seperti program kami yang kemarin, mereka mempertontonkan kemampuannya di Youtube ketika president kami (Shi Jim Pi) mengunjungi youtube. dan kebetulan aktor dan aktrissnya akan tampil di pertunjukan malam nanti.

"Ada 46 orang dan kami sebelum berkunjung ke Indonesia, telah melakukan pertunjukan di tiga kota di Malaysia (Kenabaru, Kuching, dan Kuala Lumpur). mereka sangat menakjubkan dan penontonnya adalah yang terbaik. dan bahkan ibu dari Perdana Menteri Malaysia (Najib) telah melihat pertunjukan ini lusa kemarin. dan dia mengatakan kalau pertunjukan ini adalah yang terbaik yg pernah ia lihat seumur hidupnya. dan jika anaknya ada di Kuala Lumpur pada waktu itu, maka pasti dia akan mengajaknya untuk melihat pertunjukan tersebut," ujar Mr. Zhu Liu.

Konjen RRT di Surabaya berharap perayaan Imlek dengan mendatangkan atraksi akrobat Culture of China Festival of Spring ini dapat mempererat hubungan diplomatik antara pemerintah Jawa Timur dengan Tiongkok. (mud)
 



Berita Terkait

30-01-2017 | 01:26
Barongsai dan Leang - Leong Meriahkan Perayaan Imlek
29-01-2017 | 21:24
Puncak Perayaan Imlek, Warga Tionghoa Kirab Barongsai
29-01-2017 | 17:18
Perayaan Imlek Tionghoa Muslim Bagi Angpao
29-01-2017 | 07:33
Libur Imlek , Pengunjung Museum Sumenep Melonjak

28-01-2017 | 17:04
Hari Raya Imlek, Klenteng Bagi - Bagi Sembako
28-01-2017 | 13:13
Liburan Imlek, Arus Dari Nganjuk Menuju Madiun Macet
28-01-2017 | 11:38
Toko Penjual Pernik Imlek Diserbu Warga
28-01-2017 | 10:59
Umat Tri Dharma Gelar Doa Bersama di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber