Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Raya Porong Kembali Normal, Laju Kereta Api Masih Terganggu
Jum'at, 19-02-2016 | 13:23 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Banjir yang menggenang Porong dan sekitarnya, kini sudah mongering. Arus kendaraan di jalan raya Porong kembali normal, namun laju kereta api sepanjang 700 meter agak terganggu, karena kondisi rel berkelok-kelok meski mulai kemarin dilakukan perbaikan. Seluruh kereta api yang melintas, harus mengurangi kecepatanya hingga 5 kilometer per jam.

Kondisi jalan raya Porong sepanjang 700 meter tidak sebaik sebelum terendam air beberapa hari lalu. Semua pengendara terpaksa harus mengrangi kecepatnya untuk menghindari jalan yang rusak.  

Sedangkan kondisi rel kereta api yang sebelumnya juga tergenang sepanjang 700 meter, kini cukup mengkhawatirkan, karena badan rel berkelok-kelok. Padahal PT KAI Daop 8 Surabaya sudah meninggikan badan rel hingga satu meter, namun belum normal seperti sebelumnya.  

Suprapto Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, setiap hari ada 100 pekerja yang terbagi menjadi tiga sift, untuk memperbaiki rel. Kondisi rel yang berkelok-kelok akibat batu kericak yang tergerus dan terbawa air. Selain itu ruang pemuaian menjadi menyempit, sehingga kondisi rel berkelok-kelok dan naik turun.  

Hari ini akan dikirim 10 gerbok batu kericak untuk kebutuhan perbaikan rel. Diperkirakan beberapa hari lagi, kondisi rel di Porong akan kembali normal.  

Sementara itu akibat banjir di jalan raya Porong tergenang, PT KAI Daop 8 setiap harinya mengalami kerugian Rp. 250 juta rupiah, karena kereta api tidak bisa beroperasi. Setiap harinya, kereta api yang melintas di Porong sebanyak 32 rangkaian. (mud)  

Berita Terkait


Jalan Raya Porong Banyak Rusak Pasca Terendam Banjir

Raya Porong Kembali Normal, Laju Kereta Api Masih Terganggu


Alhamdulillah, Jalan Raya Porong Sudah Bisa Difungsikan

Genangan di Raya Porong dan Rel KA Sudah Mulai Surut

Hore..Genangan Air di Jalan Raya Porong Mulai Surut

Pompa PPLS Kurang Efektif, Ketinggian Air Raya Porong Masih Tinggi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3516074','2018-02-23','07:51:25','23013','Raya Porong Kembali Normal, Laju Kereta Api Masih Terganggu','54.196.215.69','1','desktop')