Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Mahasiswi Rancang AKO Untuk Olahraga di Taman Kota
Jum'at, 12-02-2016 | 19:03 wib
Oleh : Yusmana Windarto
pojokpitu.com, Terinspirasi dengan minimnya fasilitas olahraga di taman kota, seorang mahasiswa jurusan desain Surabaya merancang perangkat olahraga yang juga berfungsi untuk akupuntur. Alat yang dibuat ini, rencananya, akan disumbangkan ke sejumlah taman kota untuk olahraga yang multifungsi.

Minimnya fasilitas olahraga di Taman Kota Surabaya, membuat  Meliyanti, mahasiswa Jurusan Desain dan Manajemen Produk, Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (Ubaya) terdorong untuk membuat alat olahraga multifungsi.

Alat olahraga yang didesain berupa furniture ini,  juga berfungsi untuk pijat refleksi atau akupuntur. Alat yang diciptakan Meliyanti ini dinamakan akupuntur olahraga, atau disingkat ako.

Ako diciptakan secara spesifik untuk gerakan sit up dan push up. Namun tambahan alat khusus berupa tonjolan-tonjolan dari fiberglass, ditempatkan di papan ako. Tonjolan-tonjolan yang diletakkan pada papan ako ini berfungsi untuk memijat dan melancarkan aliran darah.

Untuk membuat alat ini, Meliyanti membutuhkan waktu hingga 1,5 tahun, dengan perkiraan dana mencapai Rp 6,5 juta.

Rencananya, ako ini akan disumbangkan ke taman kota untuk digunakan para pengunjung. Selanjutnya, jika memungkinkan, alat ini juga akan dipasarkan ke masyarakat.(end)

Berita Terkait


Mahasiswi Rancang AKO Untuk Olahraga di Taman Kota


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber