Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Mojokerto Tuan Rumah Kejurprov Bola Voli 2016, Voli Pantai di SMANOR
Kamis, 11-02-2016 | 11:31 wib
Oleh : Arifin Hamid
Surabaya pojokpitu.com, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bolavoli remaja indoor maupun pantai yang rencananya digelar di Kota Probolinggo akhir Februari 2016, akhirnya dipindah ke ke Kota Mojokerto.

Pemindahan lokasi ini disampaikan Sekretaris Umum PBVSI Jatim AKBP AY Murni, di sekretariat Pengprov PBVSI Jatim di Polda jatim, kamis (11/02/2016).

Murni menyampaikan pemindahan event tersebut, juga dikarenakan Kota Probolinggo menjadi tuan rumah Proliga Maret 2016 mendatang.

"Kejurprov tidak mungkin kami undur pada April atau Mei, karena adik-adik atlet peserta kebanyakan SMP kelas 3 dan pada bulan tersebut mereka melaksanakan ujian sekolah. Akhirnya kami memutuskan dipindahkan ke Kota Mojokerto dan sudah melaksanakan rapat koordinasi teknis," ujarnya

Pelaksanaan Kejurprov Bola voli Remaja tersebut telah disepakati pelaksanaannya, pada tanggal 10-16 Maret 2016 untuk bola voli indoor dan 7-9 maret 2016 untuk bola voli pantai di SMANOR Sidoarjo.

Memang pelaksanaan bola voli pantai dan bolavoli indoor dilaksanakan terpisah, karena Kota Mojokerto belum mempunyai lapangan bolavoli pantai.

Sementara, kesiapan dari Kota Mojokerto walaupun pemindahan ini dadakan tidak ada persoalan untuk menggelarnya sesuai jadwal. Hanya saja perlu persiapan ekstra untuk event tersebut agar sukses.

Mundurnya event tersebut tidak berpengaruh bagi persiapan atlet di daerah, justru dengan mundurnya pelaksanaanya akan lebih matang mempersiapkan atlet dalam berlatih.

Murni sapaan akrabnya menyampaikan,"Pengprov PBVSI Jatim masih menerapkan aturan pembatasan pemain yang tergabung dalam Puslatda PON, Pelatnas, Proliga, Livoli Divisi Utama tidak diperkenankan main dalam event tersebut, dengan alasan kaderisasi atlet dan regulasi ini sudah diterapkan 2015. Nampaknya dengan regulasi tersebut, akan muncul pemain-pemain baru yang dapat menjadi andalan Jawa Timur pada event Nasional," ujarnya. (mud)


Berita Terkait


Sidoarjo dan Kabupaten Malang Juarai Kejurprov Voli Pasir 2019

Mojokerto Tuan Rumah Kejurprov Bola Voli 2016, Voli Pantai di SMANOR


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber