Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

kim jefry kurniawan_ mba
Di Hari Imlek, Begini Harapan Pemain Keturunan Tionghoa
Senin, 08-02-2016 | 22:29
Oleh : Ambari Taufiq
Bandung pojokpitu.com, Hari raya Imlek yang jatuh pada hari Senin (8/2) hari ini dan dirayakan oleh seluruh warga keturunan Tionghoa. Kim Jefrey Kurniawan, salah satu pemain keturunan Tionghoa yang memperkuat Persib Bandung, mendapatkan libur latihan untuk merayakannya.


Dia tak merayakan hari raya tahun baru Tiongkok 2567 itu di Bandung, tapi merayakannya di Bekasi. Selepas meninggalnya sang nenek, perayaan Imlek tak lagi dilakukan dengan besar-besaran.

"Saya pulang ke Bekasi, merayakannya bareng keluarga di Bekasi. Kalau dulu ada nenek pasti ramai, sekarang tidak kumpul-kumpul lagi keluarga besar," katanya saat dihubungi, Minggu (7/2) malam.

Kim memiliki harapan tersendiri pada Imlek kali ini. Dia berharap, konflik di sepakbola Indonesia segera selesai. Dengan begitu, kompetisi resmi kembali bisa berjalan dan sanksi FIFA bisa segera dicabut.

"Saya berharap sepakbola Indonesia kembali normal. Kalau itu terjadi, harapan saya untuk menjadi bagian dari Persib menjadi juara Liga bisa tercapai," ucapnya optimistis.

Kim pun telah menyiapkan Angpao untuk saudara-saudara dan keponakannya. Dia yakin, permohonannya akan semakin mudah terkabul saat bisa membuat orang lain senang, salah satunya dengan Angpao. (dkk/jpnn/mba)



Berita Terkait


Di Hari Imlek, Begini Harapan Pemain Keturunan Tionghoa

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber