Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Arak - Arakan Barongsai dan Liang Liong Meriahkan Imlek
Senin, 08-02-2016 | 14:01
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Meriahkan Imlek Dengan arak Perayaan Imlek di Kabupaten Bojonegoro, dilakukan dengan cara mengarak barongsai dan liang liong di seputaran jalan protokol Kota Bojonegoro. Ritual ini, selain untuk menghibur masyarakat, juga untuk melestarikan budaya cina di Kabupaten Bojonegoro.

Suasana saat sejumlah barongsai dan liang  liong diarak di seputaran jalan protokol Bojonegoro. Kemacetan panjang terjadi, lantaran banyaknya warga Bojonegoro dan sekitarnya yang ingin melihat arak - arakan yang dilakukan setahun sekali tersebut.

Arak - arakan ini dilakukan oleh tempat peribadatan Tri Dharma Hok Swi Bio Bojonegoro, untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2567.  Selain untuk menghibur masyarakat, tradisi ini rutin diadakan tiap tahunnya, guna melestarikan kebudayaan Tionghoa di Kabupaten Bojonegoro.

Sejumlah barongsai dan liang - liong yang diarak ini untuk mengambil angpao yang telah dipasang di pohon maupun atap rumah dan toko oleh sejumlah warga Tionghoa di Kota Bojonegoro. Mereka percaya dengan memberikan angpao kepada barongsai dan liang  liong, dapat nasib baik dan keberkahan di Tahun Baru Imlek ini. Demikian dikatakan  Tan Tjin Wat, Ketua TITD Hok Swi Bio Bojonegoro.

Di Tahun Baru Imlek ini, para jamaah di Klenteng Hok Swi Bio Bojonegoro berharap, agar Kabupaten Bojonegoro selalu diberikan keselamatan dan dijauhkan dari musibah bencana banjir.(end)



Berita Terkait


Barongsai dan Leang - Leong Meriahkan Perayaan Imlek

Puncak Perayaan Imlek, Warga Tionghoa Kirab Barongsai

Perayaan Imlek Tionghoa Muslim Bagi Angpao

Hari Raya Imlek, Klenteng Bagi - Bagi Sembako


Liburan Imlek, Arus Dari Nganjuk Menuju Madiun Macet

Toko Penjual Pernik Imlek Diserbu Warga

Jelang Imlek, Puluhan Polisi Bersihkan Klenteng Dan Pasang Lampu Lampion

Mau Pulang Kampung Demi Rayakan Imlek, Eh.. Malah Nyasar 500 Km
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber