Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Kebanyakan wisatawan berkunjung ingin melihat langsung fenomena alam erupsi Gunung Api Bromo, yang hanya terjadi 5 tahun sekali. Foto Farid
Long Weekend Imlek, Gunung Bromo Ramai Dikunjungi Wisatawan
Senin, 08-02-2016 | 08:43
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Liburan long weekend tahun baru imlek 2567 masehi, wisata Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, tetap didatangi wisatawan lokal maupun asing.

Suasana pintu masuk area wisata Gunung Bromo, di Dusun Cemoro Lawang Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo ramai pengunjung. Wisatawan lokal maupun asing, mulai berdatangan meski tidak seramai liburan pada hari - hari liburan sebelum Gunung Bromo Erupsi.
 
Di liburan long weekend tahun baru imlek 2567 masehi ini, kebanyakan wisatawan berkunjung ingin melihat langsung fenomena alam erupsi Gunung Api Bromo, yang hanya terjadi 5 tahun sekali itu. Meski sedikit kecewa di batasi dengan jarak aman radius 2,5 kilometer, juga dilarang turun ke lautan pasir oleh petugas, namun keindahan panorma alam dan semburan asap vulkanis menutup kekecewaan para wisatawan.
 
Menurut Evi wisatawan asal Jakarta, view erupsi Bromo masih bagus dan sangat menarik untuk dikunjungi. Meski sedikit kecewa tidak bisa ke kaldera Bromo.
 
"Sangat seru meski sedikit was was dengan suara gemuruh dari kawah, karena penasaran bagaimana erupsi gunung api melihat secara langsung," kata Evi.
 
Petugas PVMBG Gunung Api Bromo menghimbau ke pengunjung wisatawan Bromo, tidak boleh melanggar aturan, dengan jarak aman radius 2,5 kilometer. Agar peristiwa tahun 2004 yang menewaskan 2 wisatawan tidak terjadi lagi. (pul)



Berita Terkait


Tidak Mau Kecolongan, Polisi Bagikan Masker ke Wisatawan Bromo

Pengunjung Bromo Abaikan Jarak Aman 1 Kilometer dari Bibir Kawah

Bromo Bergumuruh, Kawah Harus Steril Manusia

Setelah Gunung Agung, Gunung Bromo Bergemuruh dan Batuk


Setelah Gunung Agung, Gunung Bromo Bergemuruh dan Batuk

Ternak Lebah Madu di Lereng Gunung Bromo, 6 Bulan Sudah Panen

Setelah Rusak Bertahun Tahun, Warga Lereng Bromo Nikmati Jalan Mulus

Menikmati Wisata Durian di Kampung Lereng Gunung Bromo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2815744','2018-01-24','12:14:35','22415','Long Weekend Imlek, Gunung Bromo Ramai Dikunjungi Wisatawan','23.22.240.119','1','desktop')