Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berusaha Menghindari Razia Polisi, Puluhan Pengendara Terjebak
Kamis, 04-02-2016 | 06:41 wib
Oleh : Syaiful Anwar
Sumenep pojokpitu.com, Bermaksud untuk menghindari razia kendaraan yang digelar satlantas Polres Sumenep, sejumlah pengendara yang berusaha kabur mencari jalan alternative, malah terjebak dan tidak berkutik, setelah kepergok sejumlah anggota polisi yang berjaga di samping jalan.

Puluhan anggota Satlantas Polres Sumenep memberhentikan setiap pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan Trunojoyo, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota. Semua kendaraan roda dua dan roda empat, diperiksa kelengkapan surat-suratnya, mulai STNK maupun surat izin mengemudi.  

Ada kejadian unik dalam razia kali ini. Beberapa pengendara yang mengetahui ada razia, memilih berhenti di kejauhan. Bahkan ada pengendara yang berusaha menghindar dengan berbelok arah mencari jalan alternative. Namun justru terjebak dan tidak bisa menghindar. Sebab di jalan alternatif yang dijadikan sebagai tempat pelarian para pengendara, sudah ada sejumlah anggota polisi yang berjaga. Tidak hanya itu, salah satu pengendara nekat berbelok arah dan mengabaikan keselamatan dengan cara melawan arus.  

Razia kendaraan ini gencar dilakukan Satlantas Polres Sumenep guna menakan tingginya angka pencurian sepeda motor, serta maraknya kejahatan di jalan raya. Selain itu untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mentaati rambu-rambu lalulintas di jalan raya.  

Iptu Paminto, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumenep menjelaskan, dalam razia kali ini, sedikitnya terdapat lima puluh delapan sepeda motor ditilang oleh. Rata-rata pelanggaran karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan tidak memiliki surat ijin mengemudi. Sementara tiga sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan terpaksa diamankan. (mud)

Berita Terkait


Polisi Razia Dompet Tukang Becak

Hadang Pengganggu Aksi 212, Polisi Razia Bus Menuju Jakarta

Berusaha Menghindari Razia Polisi, Puluhan Pengendara Terjebak

Polisi Sampang Sweeping Sajam dan Sabu Disetiap Kendaraan


Tak Temukan Narkoba, Razia Polisi Temukan Motor Ranmor

Berusaha Menghindari Razia Polisi, Puluhan Pengendara Terjebak

Puluhan Pelajar Terjaring Razia Polisi Karena Bolos

Terjaring Razia Polisi, ABG Menangis
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber