Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Peternak Ayam Tuntut Harga Jagung Murah dan Menteri Pertanian Dicopot
Senin, 01-02-2016 | 19:01 wib
Oleh : Moch. Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Mahalnya harga jagung, membuat ratusan peternak ayam di Kabupaten Blitar, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pemerintah Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dalam aksinya, massa juga membawa telor dan beberapa ekor ayam yang mati, akibat tidak ada pakan. Massa menuntut, agar pemerintah segera menormalkan harga jagung yang melambung tinggi dan Menteri Pertanian diganti. 

Dengan membawa beberapa ekor ayam yang mati, ratusan peternak melakukan aksi unjuk rasa di kantor pemerintah Kabupaten  Blitar, menuntut agar pemerintah, segera menormalkan dan menstabilkan harga pakan ayam, khususnya harga jagung. 

Massa juga sempat memblokir jalan raya di depan Pemkab Blitar, sebelum akhirnya memasuki halaman. Massa juga membawa berbagai poster tuntutan, seperti normalkan harga jagung, harga pakan selangit peternak menjerit, turunkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Dalam orasinya, massa menuntut agar pihak Pemkab Blitar, segera mengatasi langkanya serta mahalnya harga jagung. Bahkan massa juga membawa baterei yang berisi belasan ekor ayam dan memberi makan ayam ternak mereka dengan beras. Pasalnya, selain harga jagung yang mahal, juga langka dan tidak ada di pasaran. 

Massa selanjutnya ditemui oleh Plt Bupati, Palal Ali Santoso. Di hadapan massa, Plt Bupati menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak Bulog Jawa Timur, guna mengusulkan segera mengirimkan jagung import ke daerah. 

Koordinator aksi, Sukarman mengatakan, peternak mendesak kepada pemerintah, agar segera menormalkan harga jagung, yang langka di pasaran. Karena akibat jagung langka, produksi telor menurun dan peternak mengalami kerugian. 

Pemerintah Kabupaten Blitar berjanji, akan secepatnya mengatasi masalah langkanya jagung di Blitar. Jangan sampai, Kabupaten Blitar yang dikenal sebagai pemasok telor terbesar kedua di Indonesia, justru menurun produksinya akibat pakan ayam, khususnya jagung hilang di pasaran.(end)

Berita Terkait


Ratusan Peternak Ayam Tuntut Harga Jagung Murah dan Menteri Pertanian Dicopot


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber