Berita Terbaru :
   

Kuasai Pasar Lokal, Perajin Kulit Magetan Siap Hadapi MEA
Mataraman  Kamis, 28-01-2016 | 11:39 wib
Reporter : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), bukan halangan bagi pengusaha atau perajin kulit di Magetan untuk berkembang. Mereka mengaku sudah siap menghadapi MEA, dengan berbagai persiapan, mulai dari penguasaan pasar hingga kualitas barang.

Tak pernah terkikis waktu, pusat kerajinan kulit di Jalan Sawo Kabupaten Magetan, terus berproduski. Mulai dari sepatu,  sandal, jaket, tas dan dompet kulit asli, dihasilkan dari pekerjaan yang melibatkan beberapa karyawan lokal Magetan ini.  

Pemberlakuan MEA juga tidak menghawatirkan para perajin kulit, untuk bisa bersaing di pasar bebas Asean tersebut. Salah satu perajin kulit Magetan, Budi Ridarwan Eko menuturkan, secara detail ia belum tahu bagaimana MEA nanti. Akan tetapi ia dan perajin lainnya siap menghadapinya.  

Berbagai hal sudah disiapkan, mulai dari peningkatan kualitas produk dan mengikuti trend, sehingga bisa bersaing dengan produk lain. Selain itu juga penguasaan pasar retail baik di Magetan atau di luar kota.  

Selama ini, kata Eko sistem penjualan kerajinan kulit, baik sepatu, sandal atau lainnya, berdasar sistem pesanan, baik eceran atau partai.

Bila selama ini sistem pemasaran yang dilakukan lebih fokus pada pesanan, ke depan, dirinya akan memanfaatkan internet atau media social, untuk memasarkan produk Magetan yang memang terkenal karena kualitasnya tersebut. (mud) 

Berita Terkait

Kerajinan Kulit Handmade, Apik dan Awet

Persaingan Kerajinan Kulit di tengah Trend Mode Dunia

Kuasai Pasar Lokal, Perajin Kulit Magetan Siap Hadapi MEA

Pengepul Kulit Ternak Kebanjiran Order
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber