Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Aplikasi informasi cuaca
Ingin Tahu Informasi Cuaca Terbaru? Silakan Tengok Ponsel Anda
Minggu, 24-01-2016 | 17:29 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Cuaca yang tidak menentu, bahkan diselingi dengan bencana alam di berbagai daerah mendorong kebutuhan masyarakat akan informasi cuaca yang bisa didapatkan sewaktu waktu.

Kebutuhan ini dijawab oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dengan diresmikannya aplikasi informasi cuaca yang dapat diunggah di telepon genggam berbasis Android, sebagaimana dilansir jpnn.com.

Sesuai dengan motto pelayanan yang tersebar luas, cepat, tepat, akurat, dan dapat dipahami, BMKG melengkapi informasi yang bukan saja hanya layanan cuaca. Namun juga iklim, gempa bumi hingga potensi tsunami secara lebih detail dan rinci melalui situs website BMKG.

Aplikasi tersebut diyakini dapat menjawab salah satu kebutuhan di sektor modern serta perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju dan pesat. Terlebih saat ini informasi cuaca menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern.

Oleh karena itu maka ke depannya, informasi BMKG juga diharapkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk bepergian, berwisata dan berlibur.

"BMKG melengkapi dengan aplikasi yang bisa didownload gratis melalui perangkat berbasis android google, app store dengan nama cuaca BMKG," ungkap Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG, Taufan Maulana, Minggu (24/1) di Jakarta.

Taufan berharap‎ aplikasi cuaca dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap informasi BMKG. Khususnya informasi di bidang cuaca yang dapat diakses secara sederhana, mudah, realtime, terpercaya dan akurat.

Keunggulan aplikasi cuaca BMKG dengan aplikasi sejenisnya, selain masyarakat luas dapat mengakses berbagai informasi cuaca harian kota-kota yang diinginkan.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengetahui informasi peringatan dini cuaca yang dapat diakses di semua provinsi di indonesia. Skalanya pun tidak main-main bisa sampai hingga ke tingkat kecamatan.

Taufan mengatakan, ke depan BMKG akan melengkapi dan menyempurnakan aplikasi ini dengan informasi selain cuaca. "Yaitu informasi iklim dan gempa bumi secara terintegrasi," papar Taufan lagi. (boy/jpnn/end)

Berita Terkait


Ingin Tahu Informasi Cuaca Terbaru? Silakan Tengok Ponsel Anda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber