Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga Peras Komite Sekolah Rp 20 Juta, Pria Berbaju Tulisan KPK Tertangkap Tangan Polisi
Kamis, 21-01-2016 | 22:13 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Jember pojokpitu.com, Seorang warga Jember mengenakan pakaian bertuliskan KPK , tertangkap tangan polisi saat bertemu dengan pihak komite sekolah. Diduga pria yang memiliki identitas ganda ini, hendak melakukan pemerasan. Dari dalam mobil, petugas mengamankan uang senilai Rp 20 juta, senpi air softgun , surat pernyataan pemberhentian penyidikan kasus korupsi dan satu unit mobil operasional pelaku .

Seorang anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gadungan yang berhasil dijebak oleh pihak komite sekolah dan Unit Reserse Polres Situbondo . Pria beridentitas KTP ganda ini bernama Moh Agus Susianto warga Perum Griya Mangli Jember, ditangkap Rabu malam di Rumah Makan Kaliurang Kecamatan Kapongan Situbondo .

Saat tertangkap tangan, pria berusia 44 tahun ini, mengenakan seragam lengkap bertulisan KPK . Pria yang juga memiliki kartu pers ini, diduga melakukan pemerasan pada pihak sekolah SMP Negeri 1 Situbondo . Dari hasil temuan pelaku, pihak sekolah diduga melakukan penarikan dana insidental bervariatif ke ratusan wali murid.

Dalam pertemuan dengan pihak komite sekolah, pelaku mengelak jika telah melakukan pemerasan senilai Rp 20 juta. Dirinya mengatakan, uang yang diserahkan komite sekolah kepada dirinya, rencana akan dikembalikan kepada sejumlah wali murid, yang mengadu kepada pelaku .

Penangkapan pelaku terduga pemerasan ini, berdasarkan lidik dan laporan dari komite sekolah. Saat ditangkap, polisi mengamankan barang bukti uang senilai Rp 20 juta yang di taruh di dalam mobilnya. Selain itu, diamankan pula sebuah pistol air softgun , 1 kartu pers dan dua kartu LSM .

AKP Riyanto , Kasat Reskrim Polres Situbondo mengatakan, modus pemerasan yang dilakukan KPK gadungan ini, kini masih dilakukan pemeriksaan intensif. Diduga masih ada pelaku lain yang ikut melancarkan aksinya di beberapa kota, seperti Jember Bondowoso dan Situbondo.(end)
 


Berita Terkait


Kabag Umum Jadi Saksi Atas Pemerasan Dua Oknum LSM di Pemkab Gresik

Diduga Memeras, Dua Oknum Polisi Dilaporkan Propam

Polres Ngawi Amankan Tersangka Pemerasan Bermotif Foto Telanjang

Mantan Manajer PDAM Surabaya Dituntut 6 Tahun Penjara


Berdalih Bisa Bebaskan dari Kasus Narkoba, Pelaku Penipuan dan Pemerasan Raup Ratusan Juta

Gerombolan Pemuda Pengangguran Pelaku Pemerasan Diringkus Polisi

Kerap Lakukan Pemerasan di Arena Balap Burung Dara, Polisi Gadungan Diringkus

3 Komplotan Pemerasan Pencurian di Sidoarjo Ditangkap, Satu Anggota Masih Buron

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber