Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pencuri Kotak Amal Masjid Menangis dan Mencium Kaki Pelapor
Rabu, 20-01-2016 | 07:53 wib
Oleh : Hernawan Mustika
Jember pojokpitu.com, Seorang pencuri kotak amal di masjid pondok pesantren di Jember, menangis saat dimintai keterangannya oleh polisi. Bahkan dia mencium kaki pelapor untuk meminta maaf. Aksinya terekam CCTV dan mengaku nekat mencuri untuk ongkos pulang kampung ke Lampung, Sumatera.

Rachmad Ilahi, pencuri kota amal di masjid Pondok Pesantren Al Ikhlas, Kecamatan Rambipuji, Jember, menangis dan memohon kepada polisi dan pengurus pondok pesantren yang melaporkan perbuatannya ke Polsek Rambipuji Jember, agar diampuni perbuatannya dan tidak dihukum.  

Pada saat diinterogasi polisi, pelaku mengaku bahwa dirinya telah kehabisan uang untuk makan dan ongkos pulang kampung ke Lampung, Sumatera.

Dia juga mengaku bahwa semua barang barangnya telah dicuri seseorang, yang sebelumnya telah menjanjikan pekerjaan di Jember dengan upah gaji di atas upah minimum.  

Sebelumnya, aksi pencurian kotak amal ini, tanpa disadari terekam CCTV yang terpasang di setiap sudut Pondok Pesantren. Sehingga para pengurus dan beberapa santri pondok pesantren mengenali wajah dan cirri-ciri pelaku.

Tertangkapnya Rachmad Ilahi, karena berusaha mengulangi perbuatannya mencuri kotak amal.

Achmad Fauzi, pengurus pondok pesantren menjelaskan, saat ditangkap oleh santri dan pengurus pondok, Rachmad Ilahi tidak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Rambipuji.  

Sementara itu, Aiptu Eko Purnomo, Kanit Reskrim Polsek Rambipuji menegaskan, saat ini Rachmad Ilahi tak bisa pulang kampung dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Polisi akan terus mengembangkan kasus ini, untuk mengetahui apakah pelaku merupakan anggota jaringan spesialis pencuri kotak amal. (mud)  

Berita Terkait


Pencuri Kotak Amal Masjid Menangis dan Mencium Kaki Pelapor


Beraksi di 7 TKP, Pelaku Pencuri Kotak Amal Akhirnya Diringkus

Aksinya Terekam CCTV, Specialis Pencuri Kotak Amal Ditangkap

Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid

Pencuri Kotak Amal di SPBU Hajar Satpam Hingga Babak Belur

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber