Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

ilustrasi voli pantai_mba
Voli Pantai Jatim Intip Kekuatan Daerah Lain Di Indonesia Open dan PON Mini
Selasa, 19-01-2016 | 23:47 wib
Oleh : Ambari taufiq
Sidoarjo pojokpitu.com, Dua event nasional menjadi agenda penting voli pantai Jatim, sebagai persiapan menuju PON Jabar. Sebagai ajang mengasah pengalaman, dua event ini juga digunakan untuk mengintip kekuatan daerah yang tampil di PON Jabar XIX-2016 .

Pelatih kepala voli pantai Jatim, Bambang Eko Suhartawan menjelaskan, ada dua event yang dijadikan try out bagi atlet voli pantai, yakni Indonesia Open dan PON Mini. Meski belum ada keputusan dari PB PBVSI, kedua event ini direncanakan digelar pada Aprril dan Mei nanti di Jabar. "Kami tentu akan ikut dua event itu," tuturnya, Selasa (19/01/2016).

Dijelaskan, event Indonesia Open dan PON Mini memang akan diikuti daerah yang juga akan turun di PON. Beberapa daerah yang turun di event itu di antaranya adalah Jabar, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, Jateng dan Papua. "Mereka pasti akan menurunkan atlet andalan yang dipersiapkan untuk PON nanti. Hanya saja, untuk Indonesia Open, semua atlet dari berbagai usia akan tampil. Sedangkan di PON Mini, atlet yang turun maksimal 25 tahun," paparnya.

Diakuinya, kekuatan daerah-daerah itu menjadi momok Jatim, baik di tim putra maupun putri. Maka, dua event itu akan dimanfaatkan Jatim untuk mengintip dan mengevaluasi kekuatan mereka. "Kami akan cari tahu kelebihan dan kekurangan daerah-daerah itu. Dari situ, kami akan membuat taktik yang tepat untuk PON Jabar mendatang," tuturnya.

Dalam PON Jabar mendatang, tim voli pantai Jatim tetap dibebani target meraih satu emas. Target itu tak berubah, meski pada Pra PON kemarin, Jatim hanya mampu merebut satu perunggu yang disabet tim putra. 

Hasil kurang memuaskan di Pra PON itu membuat voli pantai Jatim akan memaksimalkan try out dan kekuatan tim putra untuk mememenuhi target. Apalagi, tiga dari empat atlet putra Jatim sudah masuk pelatnas, yakni Rendi Ferdian Ricardo, M Asfiah dan Fahriansyah. "Dengan kekuatan mereka ditambah satu atlet lainnya, M Bastomi, peluang Jatim merebut satu emas terbuka lebar," pungkasnya [mba]


Berita Terkait


Voli Pantai Jatim Intip Kekuatan Daerah Lain Di Indonesia Open dan PON Mini

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber