Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Cagub PDIP Usung Kader Internal, Cawagub Bisa Eksternal
Senin, 18-01-2016 | 15:06 wib
Oleh : Dewi Imroatin
pojokpitu.com, Setelah PKB memutuskan mengusung kader internal dan Partai Demokrat masih dalam proses mencari figur penganti Soekarwo, giliran PDIP yang menegaskan akan mengusung kader potensial di Pilgub 2018.

Giyanto, badan pemenangan Pilkada DPD PDIP Jatim, menyampaikan, walaupun Pilgub baru digelar 2018, tapi PDIP sudah menyiapkan berbagai langkah strategis, salah satunya menjaring sejumlah nama.

"Banyak kader potensial PDIP yang layak diusung maju cagub Jatim. Untuk saat ini ada beberapa nama dari tingkat kabupaten/kota yang bisa ditarik, misal Abdullah Azwar Anas bupati terpilih Banyuwangi, Tri Rismaharini walikota terpilih Surabaya, Budi Sulistyono bupati terpilih Ngawi dan dari DPP nama Pramono Anung," ujar Politisi yang duduk sebagai anggota Komisi c DPRD Jatim ini.

Giyanto mengatakan, selain keberhasilannya tidak diragukan lagi dalam memimpin daerah, tingkat popularitas mereka pun cukup tinggi.

Sementara itu saat ditanya adakah kemungkinan untuk posisi cagub diambil dari luar kader partai, Giyanto menegaskan, meksi suara PDIP di DPRD Jatim hanya 19 sehingga kurang 1 kursi untuk bisa mengusung calon, tapi untuk posisi cagub PDIP akan mengusung kader partai karena potensinya cukup besar untuk bisa menang. Sedangkan posisi cawagub masih ada kemungkinan dari luar kader. (mud)


Berita Terkait


Jelang Pilgub, PDIP Surabaya Panasi 21 Ribu Kader

Cagub PDIP Usung Kader Internal, Cawagub Bisa Eksternal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber