Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Meski CFD Dihentikan, Warga Masih Bisa Olahraga dan Bersepeda
Sabtu, 16-01-2016 | 11:38
Oleh : Ewin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Warga Surabaya maupun luar kota yang biasa menikmati suasana car free day (CFD) di beberapa lokasi ruas jalan protokol setiap hari minggu, mulai besok ditiadakan. Belum ada jawaban pasti menyoal ditiadakannya kegiatan tersebut oleh Pemkot Surabaya.

Keputusan peniadaan sementara CFD di Jalan Tunjungan, Darmo dan di kawasan Kertajaya ini berdasarkan hasil rapat yang digelar di kantor Badan Lingkungan Hidup Surabaya.  

Dalam rapat yang dihadiri satuan kerja perangkat daerah kota yang terlibat dalam ajang CFD diantaranya, Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, dan Bakesbanglinmas serta perwakilan Polrestabes Surabaya, menyatakan bahwa hari bebas kendaraan bermotor ini ditiadakan sementara.  

Kepala bidang pengendalian dampak lingkungan Kota Surabaya Novi Dirmansyah membenarkan hal tersebut kepada media. Meski demikian, warga yang ingin berolah raga dan bersepeda masih diperbolehkan melintas di kawasan tersebut sejak pagi hari,  

Hanya saja, akses jalan tidak akan ditutup oleh pihak Dishub. Namun menurut Irvan Wahyudrajad Plt Kepala Dishub Kota Surabaya, penempatan personil masih disiagakan untuk membantu petugas kepolisian dalam menata arus kendaraan. (mud)



Berita Terkait


Meski CFD Dihentikan, Warga Masih Bisa Olahraga dan Bersepeda

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber