Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Terminal BBM Pertamina Tuban Terbakar, 2 Pekerja Terluka
Jum'at, 08-01-2016 | 10:29 wib
Oleh : Kusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Area Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Tuban, terbakar. Kobaran api menghanguskan mesin generator dan pipa penyalur BBM jenis premium. Dalam peristiwa itu dua pekerja mengalami luka bakar, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sirine tanda bahaya dari Terminal BBM Pertamina di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban terus berbunyi. Api terlihat berkobar di salah satu fasilitas penunjang yang ada di dalam area terminal BBM.  

Berdasarkan informasi, api membakar mesin generator dan pipa penyalur premium. Beruntung aliran minyak langsung ditutup secara otomatis, sehingga kebakaran tidak sampai meluas.  

Pemadaman dilakukan dengan menyemprotkan busa khusus dari mobil pemadam kebakaran milik perusahaan minyak TPPI. Dengan dibantu empat unit mobil PMK Pemkab Tuban, api akhirnya dapat dipadamkan satu jam kemudian.  

Suara sirine tanda kebakaran yang terus berbunyi membuat warga sekitar resah, sehingga harus keluar rumah   Selain itu akibat kejadian ini, puluhan truk tangki pengangkut BBM tertahan di depan terminal.

Selama ini terminal BBM Tuban memasok kebutuhan di wilayah Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah.   

AKP Frihamdeni, Kapolsek Jenu menjelaskan, dua orang pekerja bernama Sunardi dan Suntoro, warga Desa Tasikharjo Tuban mengalami luka-luka.

Korban yang sedang bekerja melakukan perbaikan saluran minyak mengalami luka bakar. Kedua korban selanjutnya dilarikan ke rumah sakit umum Dokter Koesma Tuban untuk mendapat perawatan medis.  

Belum diketahui secara pasti penyebab utama kebakaran di area terminal BBM Pertamina ini. Polisi masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. (mud)   

Berita Terkait


Terminal BBM Pertamina Tuban Terbakar, 2 Pekerja Terluka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber