Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Anak - anak asyik mencari kerang di pantai
Mengisi Liburan, Anak - Anak Asyik Mengais Kerang di Pantai
Rabu, 30-12-2015 | 16:12
Oleh : Syaiful Anwar
pojokpitu.com, Banyak cara untuk memanfaatkan libur panjang kali ini. Di Sumenep Jawa Timur, anak - anak sekolah dasar ini mempunyai cara tersendiri untuk menikmati masa liburannya, yaitu dengan mencari kerang di pinggir pantai untuk dimasak sendiri ataupun dijual.

Berbagai cara untuk menikmati libur panjang ini pun dilakukan oleh sejumlah anak sekolah dasar dan beberapa orang lainnya di Sumenep Jawa Timur, dengan cara yang cukup unik dan sederhana.  Beberapa anak SD ini, mengisi waktu liburnya dengan mencari kerang di pinggir Pantai Kapedi Sumenep.

Tidak membutuhkan modal besar, anak - anak sekolah dasar ini, yang didampingi oleh para orang tuanya, hanya membutuhkan wadah ember dan alat pencongkel sederhana yang terbuat kayu untuk mencongkel pasir pantai, untuk mendapatkan kerang yang tersembunyi di dalam pasir pantai.

Terlihat keasyikan para anak-anak dan penduduk setempat ini memeriahkan Pantai Kapedi Sumenep Jawa Timur. Nantinya, hasil mencari kerang ini, akan dibawa pulang untuk dimasak dan ada sebagian pula yang sengaja untuk dijual ke pasar, untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sembari mengisi masa libur panjang kali ini. (end)

Berita Terkait


Mengisi Liburan, Anak - Anak Asyik Mengais Kerang di Pantai

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2665754','2018-01-19','08:51:58','20785','Mengisi Liburan, Anak - Anak Asyik Mengais Kerang di Pantai','54.91.16.95','1','desktop')