Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Atraksi bela diri yang dilakukan oleh satpam menjadi salah satu daya tarik acara Peringatan Hari Satpam
Peringati Hari Satpam, Gelar Atraksi Debus
Rabu, 30-12-2015 | 15:16 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Memperingati Hari Satpam ke 35, puluhan satpam di Jombang unjuk keterampilan atraksi tongkat hingga seni bela diri debus. Selain menunjukkan kebolehannya, puluhan satpam ini juga akan dilibatkan dalam setiap pengamanan termasuk pengamanan malam perayaan Tahun Baru.

Peringatan Hari Satpam ini digelar di lapangan Mapolres Jombang. Usai menggelar apel upacara puluhan satuan pengamanan ini unjuk kebolehan dengan menunjukkan keterampilan tongkat sebagai alat bela diri.
 
Selain itu, mereka juga mempertontonkan diri seni bela diri pencak silat. Atraksi pencak silat ini dipraktekkan oleh salah seorang satpam yang bekerja di Pondok Pesantren Tebuireng. Yang lebih menegangkan adalah atraksi debus oleh para satpam. Para satpam ini dengan mudah melakukan atraski pecah genteng dengan kepala hingga menjilati besi yang sudah dibakar di atas tungku arang.
 
Mardjoko, salah satu satpam di lingkungan pesantren mengaku sudah menekuni olah kanuragan ini sejak lama. Dia sengaja menekuni untuk menunjang profesinya sebagai seorang satuan pengaman.
 
AKBP Sujarwoko Kapolres Jombang menegaskan untuk pembinaan ketrampilan beladiri satpam setiap bulan dilakukan pelatihan seni bela diri Polri. Tujuannya agar satpam lebih giat dalam melakukan pengamanan di wilayahnya masing - masing.
 
Selain bertanggung jawab terhadap keamanan di lingkungan tempatnya bekerja, satuan pengamanan ini juga diminta untuk ikut berpartisipasi mengamankan even tertentu. Meskipun memiliki kewenangan yang terbatas, satuan pengamanan sebagai mintra Polri akan diikutkan dalam pengamanan tertentu, termasuk pengamanan tahun baru. (end)

Berita Terkait


Peringati Hari Satpam, Gelar Atraksi Debus


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber