Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Nekat Melaut Saat Ombak Tinggi, Puluhan Nelayan Terdampar
Senin, 28-12-2015 | 19:34 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Di saat gelombang tinggi yang melanda Laut Jawa, puluhan nelayan tradisional di Kabupaten Tuban, nekat melaut. Namun saying, bukannya mendapat ikan, mereka justru terdampar sekitar 25 kilometer dari pelabuhan, di kawasan terminal Wisata Laut Tuban.

Kawasan Terminal Wisata Laut Tuban ini, mendadak ramai dipadati puluhan perahu nelayan yang terpaksa menepi, akibat gelombang tinggi yang melanda pesisir utara Laut Jawa.

Para nelayan ini, berasal dari Desa Socorejo, Glondonggede dan Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Mereka terpaksa mendaratkan perahu di Teluk Terminal Wisata Laut atau sekitar 25 kilometer dari pelabuhan di desanya, karena terseret ombak setinggi lebih dari 3 kilometer di tengah laut.  

Sebelumnya, para nelayan ini mengaku nekat melaut karena desakan ekonomi, setelah satu pekan menganggur. Mereka berangkat Senin pagi, namun saat melintasi jarak 10 mil dari bibir pantai, gelombang tinggi menghantam perahunya. Demi keselamatan, mereka memilih menepikan perahunya.  

Salah satu nelayan tradisional, Widji mengaku nekat melaut karena desakan ekonomi. Ironisnya, saat mengamankan perahu, sejumlah ikan yang berhasil ditangkap, juga lepas. Sehingga ia harus pulang dengan tangan hampa.  

Sementara itu, seusai mengungsikan perahu di tempat aman, puluhan nelayan yang terdampar inipun, dijemput dengan 2 unit mobil bak terbuka, yang mereka sewa dengan biaya patungan. (mud)

Berita Terkait


Diterjang Ombak Tinggi, Belasan Perahu Nelayan di Pesisir Situbondo Karam dan Rusak

Gelombang Tinggi, Nelayan di Pesisir Utara Tuban Berhenti Melaut

Ombak Tinggi di Laut Selatan , Nelayan Tidak Melaut

Nekat Melaut Saat Ombak Tinggi, Puluhan Nelayan Terdampar


Nekat Melaut Saat Ombak Tinggi, Puluhan Nelayan Terdampar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber