Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Logo Asian Games saat di alunching beberapa waktu lalu_jpnn
Cabor Paralayang Masih Dipertimbangkan di Asian Games 2018
Senin, 28-12-2015 | 19:33
Oleh : Ambari Taufiq
Jakarta pojokpitu.com, Ada tiga cabang Olahraga yang sempat diupayakan masuk dalam Asian Games 2018. Antara lain, panjat tebing, bridge dan paralayang.Sejauh ini, panjat tebing dan bridge adalah cabor yang pasti masuk sebagai cabor Asian Games.

"Untuk dua cabor itu sudah dijelaskan juga dalam keterangan kami pada Agustus 2015 lalu," kata Gatot S Dewa Broto, Deputi V kemenpora.

Sedangkan untuk paralayang, pemerintah dan KOI tengah mempertimbangkan lebih lanjut apakah akan kembali diupayakan masuk atau digantikan cabor yang lain. Gatot menjelaskan bahwa paralayang memang cukup potensial bisa memberikan kontribusi untuk meraih medali.

Hanya saja, Tiongkok menjadi pesaing terberat Indonesia jika tetap memaksakan mengusulkan. "Itu yang menjadi pertimbangan kami, jangan sampai setelah diusulkan malah nirmedali," sebutnya. Tetapi, Kemenpora, maupun KOI baru akan mendapatkan kepastian cabor tersebut bisa tampil setelah menggelar Rapat Kordinasi AG 2018 di Jakarta Januari mendatang.

"Harapannya segera ada keputusan bulat tentang cabor yang kami usulkan," lanjutnya. Sementara itu, Doddy Iswandi, Sekjen KOI menjelaskan bahwa masalah cabor tersebut nantinya masih akan didiskusikan supaya bisa berbuah maksimal buat Indonesia selaku tuan rumah.

"Kalau memang potensi tentu pertimbangannya akan kami masukkan, kalau peluangnya tipis ya harus digeser," katanya. Berdasar laporan Kemenpora dalam rapat terbatas bersama presiden Joko Widodo awal Desember lalu diketahui bahwa Indonesia diproyeksikan bisa meraih 20-25 medali emas. (nap/dkk/jpnn/mba)


Berita Terkait


Cabor Paralayang Masih Dipertimbangkan di Asian Games 2018

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber