Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Ribuan Atlet siap berlari 5 k dan 10_ di lombok NTB_jpnn
Wagub: Lepas Ribuan Pelari, Ini Momen Kebangkitan Pelari NTB
Senin, 28-12-2015 | 19:18 wib
Oleh : Ambari Taufiq
Lombok, NTB pojokpitu.com, Wakil Gubernur (Wagub) NTB H M Amin berkesempatan melepas kegiatan lomba lari 5K dan 10K di Taman Udayana, kemarin. Orang nomor dua di NTB tersebut melepas lansung ribuan peserta yang terdiri dari Pelari nasional, pelajar dan masyarakat umum.

Wagub Amin ditemui usai melepas peserta mengatakan pihaknya mengapresiasi lomba lari 5k dan 10k tersebut. Menurutnya, ini adalah momentum yang tepat untuk mengembalikan kejayaan atlet lari NTB untuk berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

"Lima tahun yang lalu,kita pernah menjadi gudang pelari nasional. Saya rasa ini adalah momen yang tepat untuk mengembalikan kejayaan pelari kita,"ungkapnya seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com), Senin (28/12).

Lomba ini, menurut Wagub sekaligus diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke NTB. Sehingga moment ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan potensi yang ada, khususnya sektor Pariwisata.

Lebih lanjut, Amin berharap pelaksaan lomba lari 5K dan 10K ini menjadi ajang tahunan. Selain sebagai ajang untuk memotivasi perilaku hidup sehat pada masyarakat melalui olahraga, juga merupakan ajang berkompetensi bagi para pelari Profesional maupun pelari pemula.
"Wadah seperti perlu didukung. Karena tak menutup kemungkinan melahirkan banyak pelari yang bisa mengharumkan nama NTB kedepan," kata Wagub NTB.

Kadis Dikpora NTB H Rosiyadi Sayuti mengatakan, selain program dari Kemenpora lansung,  kegiatan itu sekaligus menjadi rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke-57.
"Kita jadwalkan akan berlangsung setiap tahun, dengan harapan dapat menjaring para pelari berbakat, yang mampu berprestasi bagi NTB kedepan dalam berbagai kejuaraan," ungkapnya.
Meskipun demikian, Mantan asisten III Gubernur ini mengharapkan kegiatan ini bukan saja sebuah acara seremoni. Melainkan untuk pembinaan dan pencarian atlet.

"Kita coba adakan rutin, apalagi yang cukup menggembirakan jumlah pesertanya yang mengalami peningkatan dibandingkan pelaksanaan tahun lalu," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB Andy Hadianto memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Kendati pelaksanaannya hanya sehari namun menurut Andy mampu menggairahkan pembinaan olahraga atletik di NTB.

"Kita suport penuh acara ini, kalau bisa event ini digelar setiap tahun. Selain pembinaan event seperti ini juga sangat cocok untuk promosi wisata NTB," ungkapnya.
Dalam lomba lari marathon yang dilepas oleh Wagub Amin tersebut, kategori 5K (5 kilometer) diperuntukkan bagi peserta pelajar, sedangkan 10K (10 kilometer) untuk peserta masyarakat umum dan atlet elit nasional. Dengan rute melalui beberapa ruas jalan di seputaran Kota Mataram, dengan lokasi start dan finis di Taman udayana Mataram.(zen/fri/jpnn/mba)


Berita Terkait


Wagub: Lepas Ribuan Pelari, Ini Momen Kebangkitan Pelari NTB


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber