Berita Terbaru :
Komentar Direktur Pasific Studies Tentang Pilkada 2020
Bos Petronas Yamaha SRT Blak-blakan Soal Niat Lorenzo Ambil Kursi Rossi
WhatsApp Punya Fitur Baru yang Memudahkan Penggunanya, Seperti Apa?
Bursa Transfer: Bek Tangguh ke MU, Bomber Maut ke Liverpool
Honda PCX Bakal Pakai Mesin Berkapasitas Lebih Besar dari Nmax?
   

Jauh dari Keluarga, Prajurit TNI Terkesan Merayakan Natal di Lebanon
Politik  Sabtu, 26-12-2015 | 13:22 wib
Reporter :
Komandan Satuan Tugas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) Letkol Inf. Dwi Sasongko (kiri), bersama Prajurit TNI yang beragama Nasrani dan tergabung dalam Satgas Indobatt menghadiri perayaan Natal pada acara Coattend Christmast Celebration di Naqoura Camp, Lebanon, Jumat (25/12). FOTO: DOK.TNI for JPNN.com
Lebanon pojokpitu.com, Komandan Satuan Tugas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) Letkol Inf. Dwi Sasongko, bersama-sama dengan Prajurit TNI yang beragama Nasrani dan tergabung dalam Satgas Indobatt menghadiri perayaan Natal pada acara Coattend Christmast Celebration di Naqoura Camp, Lebanon, Jumat (25/12).

Force Commander Unifil Mayjen Luciano Portolano mengatakan perayaan Natal kali ini berbeda dengan perayaan sebelumnya atau tempat lain, namun ada kesan tersendiri dimana saat ini kita sedang mengemban tugas menjaga perdamaian di Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Luciano menyampaikan selamat Hari Natal 2015 kepada seluruh personel peacekeeper yang merayakan, dengan harapan melalui peringatan Natal memberikan semangat baru bagi seluruh personel peacekeeper misi PBB, dalam melaksanakan tugas di Lebanon ini dengan sebaik-baiknya.

Usai menghadiri perayaan Natal, Letkol Dwi Sasongko mengatakan, dimanapun Prajurit TNI melaksanakan tugas khususnya dalam melaksanakan misi pemeliharaan dunia di Lebanon tetap mengutamakan kegiatan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing.

"Walapun kita jauh dari keluarga, diharapkan Natal yang hadir dalam kasih dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan dalam menjalankan tugas misi perdamaian di Lebanon ini," tandas Letkol Inf Dwi Sasongko melalui siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-J/Unifil, Lettu Kav Denis Indrayadi dari Lebanon.

Pelaksanaan peringatan Coattend Christmast Celebration berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara yang dibuat penyelenggara, antara lain diisi dengan ceramah rohani serta musik dan nyanyian-nyanyian yang menambah meriah acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Komandan Kontingen Garuda 2015-2016 Kolonel Inf Jala Argananto, para Komandan Kontingen negara yang tergabung dalam misi Unifil-PBB di Lebanon dan para undangan.(fri/jpnn/pul)


Berita Terkait

Tangis Haru Keluarga, Sambut Satgas Maritime Task Force Dari Lebanon

Jauh dari Keluarga, Prajurit TNI Terkesan Merayakan Natal di Lebanon

KRI Bung Tomo Gantikan KRI Sultan Iskandar Muda ke Lebanon
Berita Terpopuler
Honda PCX Bakal Pakai Mesin Berkapasitas Lebih Besar dari Nmax?
Otomotif  4 jam

Bursa Transfer: Bek Tangguh ke MU, Bomber Maut ke Liverpool
Sepak Bola  3 jam

Bos Petronas Yamaha SRT Blak-blakan Soal Niat Lorenzo Ambil Kursi Rossi
Olah Raga  1 jam



Cuplikan Berita
Penjelasan Brigjen Sandi Nugroho Terkait Pria Bergamis Adu Mulut di Checkpoin
Pojok Pitu

Oleng, Truk Muat Jeruk Ambruk ke jalan
Pojok Pitu

Camat Duduksampeyan Didatangi Pemuda Desa Gredek Terkait BLT
Jatim Awan

Cuaca Buruk, Pelabuhan Ketapang Berlakukan Buka Tutup
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber