Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

rekonstruksi dukun bayi_ areif purwanto
32 Tahapan Rekontruksi Pembunuhan Oleh Dukun Bayi
Senin, 21-12-2015 | 20:09 wib
Oleh : Areif Purwanto
surabaya pojokpitu.com, Kepolisian Polrestabes Surabaya, melakukan rekontruksi kasus pembunuhan bayi, yang di lakukan tersangka wadimah, di jalan tenggumung wetan surabaya. 32 tahapan dalam rekontruksi ditempat kejadian perkara ini, terlihat bahwa sang dukun bayi selain membunuh bayi yang di bantu kelahiranya, sang dukun tersebut juga menyuruh sang orang tua korban untuk segera memakamkan bayi yang baru berusia 6 bulan tersebut.

Rumah milik Wadimah, tersangka dukun bayi, yang ada di jalan Tenggumung Wetan gang randu, surabaya, siang tadi di kerumuni warga. Keramaian warga yang ada di rumah wadimah ini, di karenakan adanya rekontruksi olah tkp yang di lakukan pihak kepolisian sat reskrim polrestabes suarabaya.
  
Dalam rekostruksi yang juga menghadirkan kedua tersangka lain, yaitu ibu dan ayah bayi ini, di ketahui jika sang dukun dengan sengaja menghilangkan nyawa bayi yang baru di lahirkanya dengan jalan di biarkan saja tanpa penanganganan, sang dukun ternyata juga terbukti , bahwa setelah kelahiran bayi, juga ikut serta menyuruh orang tua korban, untuk segera memakamkan bayi yang sudah tidak bernyawa tersebut.  

Dengan dimasukkan di dalam tas rangsel, kemudian mayat bayi tidak berdosa tersebut oleh orang tuanya segera di bawa ke pemakaman di kawasan asem jajar surabaya, yang kemudian di ketahui oleh warga sekitar.
 
Dalam rekonstruksi ini, meski menghadirkan ke dua orang tua bayi, namun pihak kepolisian tidak menggunakan kedua tersangka untuk memeragakan 32 agedan yang di kakukan mulai dari rumah dukun sampai dengan pemakaman, hal ini dilakukan untuk melindungi tersangka dari amukan masa. Selain itu, umur ke dua tersangka yang juga di bawah umur, membuat prosedur perlindungan tersangka ini harus di lakukan pihak kepolisian. [mba]


Berita Terkait


32 Tahapan Rekontruksi Pembunuhan Oleh Dukun Bayi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber