Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Orang tua Devi yang masih sangat berduka menunjukkan foto mendiang Devi.
Kasus 4 Bocah Tenggelam, Keluarga Minta Proses Hukum Berlanjut
Senin, 14-12-2015 | 17:45 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Keluarga korban tenggelamnya 4 siswa sekolah dasar di Jombang menuntut keadilan. Orangtua korban ini berharap kepolisian untuk memproses secara hukum insiden tersebut. Sementara pihak sekolah mengaku sudah pasrah jika ada walimurid yang tidak terima.

Salah satu keluarga korban yang menuntut keadilan ini adalah keluarga Devi Anugrah Cahyani (11). Orangtua Devi pasangan Mohammad Basuki dan Siti Wahyuni merasa kasus tenggelamnya keempat putrinya ini harus tetap diproses secara hukum.
 
Mohammad Basuki, orangtua Devi mengatakan sudah ikhlas menerima kepergian putri semata wayangnya,  namun pihaknya menuntut 3 guru pendamping  harus bertanggungjawab di depan hukum. Apalagi sebelum diajak ke lokasi pihak sekolah tidak melakukan survey dan pengecekan keamanannya.
 
Sementara murid SDN Sukorejo 1 , Kecamatan Perak, hari ini (14/12) menggelar doa bersama di Mushalla sekolahan ditujukan kepada arwah empat temannya.  Keempat siswi tersebut menjadi korban insiden tenggelam di bekas galian yang ada di Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Sabtu lalu.
 
Suad Budi Santoso, guru pendamping mengatakan  saat kejadian, keempat murid kelas 4 tersebut sedang berjalan - jalan bersama 60 murid lainnya. Acara jalan - jalan tersebut untuk  pengenalan lingkungan dampak penambangan yang tidak direklamasi.
 
Penentuan obyek lokasi galian sudah melalui musyawarah dan disetujui kepala sekolah. Guru telah memberi tahu agar murid tidak turun ke bekas galian yang dipenuhi air. Namun 4 korban  telah berada di galian dan tiba -tiba diberitahukan temannya kepada guru, keempatnya telah hilang, sehingga guru - guru langsung mencari dan mendapati keempatnya telah tewas tenggelam.
 
Didampingi Kepala Sekolah SD Negeri Sukorejo 1, guru pendamping, Suad Budi Santoso, Rohmanu Rohim serta Wiwik Kamindrawati menyatakan siap bertanggungjawab, jika orang tua korban menuntut secara hokum, ketiganya akan mentaatinya. (end)  

Berita Terkait


Diduga Tak Bisa Berenang, Balita 2,5 Tahun Tewas Terbawa Arus Selokan

Lepas Pengawasan, Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kolam Renang

Berenang Usai Sepak Bola, Satu Dari Lima Anak Tenggelam

Dua Bocah Tenggelam di Bendungan Gerak, Korban Kedua Ditemukan Mengapung


Dua Bocah Tenggelam Saat Mandi Di Sungai

Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Ngrowo Dihentikan Sementara

Bocah Tenggelam Dimakamkan, Pihak Hotel Enggan Dikonfirmasi

Kasus 4 Bocah Tenggelam, Keluarga Minta Proses Hukum Berlanjut
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber