Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pakar pertanian dari Belanda, Marijn Van Der Laan
Dinas Pertanian Gandeng Pakar Pertanian Belanda
Rabu, 25-11-2015 | 18:14
Oleh : Hari Subagyo
Batu pojokpitu.com, Dinas Pertanian Kota Batu melakukan rapat koordinasi dengan para stafnya di Balai Penyuluhan Pertanian Kota Batu. Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh pakar pertanian dari Belanda, yang akan melakukan kerjasama dalam mensukseskan pertanian di Kota Batu.

Di Balai Penyuluhan Dinas Pertanian Kota Batu, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu Budi Santoso, menggelar pertemuan dan koordinasi dengan para staf Dinas Pertanian guna membahas perkembangan pertanian di Kota Batu ini .

Di dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai masalah dan kendala yang menyebabkan pertanian di Kota Batu. Guna menangani hal ini, Dinas Pertanian Kota Batu mengajak pakar ekonomi pertanian Belanda, dengan harapan dapat memberikan masukan yang lebih kepada Dinas Pertanian.

Selain itu, kerjasama dengan pihak Belanda ini, juga bertujuan untuk meningkatkan pertanian di Kota Batu. Selama ini bantuan yang diberikan kurang maksimal, sebab selama ini bantuan dari pemerintah hanya memberikan bantuan pupuk dan meningkatkan produksi, dan tidak ada bantuan dalam hal pemasaran.

Sementara itu, pakar pertanian dari Belanda, Marijn Van Der Laan, menjelaskan kerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Batu, nantinya akan  lebih dahulu melihat permintaan pasar, dan petani melakukan penanaman sesuai hal tersebut, sehingga petani tidak perlu repot memasarkan hasil pertaniannya .

Vab Der Lan menambahkan, rencananya, dirinya dan Universitas Pertanian Belanda akan membatu Pemkot Batu, dalam mengembangkan pertanian dan memberikan bantuan pemasaran dari produk pertanian di Kota Batu. (end)

Berita Terkait


Dinas Pertanian Gandeng Pakar Pertanian Belanda

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber