Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dihadapan petugas, tersangka mengaku sudah hampir setahun menjalankan bisnis haram tersebut. Foto Asrofi
Oknum PNS Blitar Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap Polisi
Jum'at, 13-11-2015 | 11:51 wib
Oleh : Moch . Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Seorang oknum Pengawai Negeri Sipil di lingkup Pemkot Kota Blitar, ditangkap Satuan Petugas Reskoba saat akan mengedarkan sabu-sabu.

Pelaku Dody Setyawan (31), seorang oknum Pegawai Negri Sipil dan Bagus Setyawan (32), warga Kelurahan Sanan Wetan Kota Blitar langsung digelandang ke ruang pemeriksaan Mapolresta Blitar. Dody Setyawan ditangkap oleh Satreskoba Kota Blitar, di dalam sebuah kamar hotel yang ada di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, saat akan bertransaksi narkoba. Dody Setyawan ditangkap usai petugas menangkap Bagus Setyawan terlebih dahulu.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku sudah hampir setahun menjalankan bisnis haram tersebut. Selain karena terdesak kebutuhan, gaji yang diterima tiap bulannya sebagai Pegawai Negri Sipil, sudah habis terpotong untuk membayar hutang. Dirinya mendapatkan barang haram dari bandar di Surabaya.

Kasat Narkoba Polres Blitar Kota AKP Santoso mengatakan, selain menangkap kedua tersangka, mengamankan bong alat penghisap sabu, pihaknya juga berhasil menyita sebanyak 24 poket sabu-sabu dengan berat total mencapai 16 gram yang siap edar.

"Kedua tersangka kini harus mendekam didalam sel tahanan Polres Blitar Kota. Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara, serta Dody Setyawan terancam dipecat dari PNS di Pemkot Blitar," kata AKP Santoso. (pul)



Berita Terkait


Oknum PNS Blitar Pengedar Sabu-Sabu Ditangkap Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber