Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pasukan perdamaian TNI bertemu dengan keluarganya .
Mengharukan.. Pasukan Perdamaian Telah Datang Dari Lebanon
Selasa, 10-11-2015 | 21:59 wib
Oleh : yanu priyoso
Surabaya pojokpitu.com, Isak tangis haru keluarga, mewarnai kedatangan kapal Republik Indonesia Sultan Iskandar Muda, saat tiba di Pelabuhan Armatim Surabaya. Para pasukan ini telah menjalankan tugas kemanusiaan di Negara Lebanon selama 13 bulan, terpisah dengan keluarga. Para awak kapal disambut langsung Pangarmatim Laksamana Mudatni Darwanto, prajurit dan keluarga.

Kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Sultan Iskandar Muda tersebut, disambut ratusan prajurti TNI AL di Koarmatim Surabaya. Dengan musik khas para pahlawan, KRI Sultan Iskandar Muda lewat di hadapan para keluarga yang sejak pagi menunggunya.

Bahkan seorang anggota TNI tak sempat melihat putranya lahir karena sedang berada di atas kapal dalam penugasan ke Libanon. Setelah pulang dan bertemu putranya sang anak menangis karena tak mengenali bapaknya.

Sementar itu, KRI Sultan Iskandar Muda, terdiri dari 100 prajurit dengan sukses melaksanakan tugas mengamankan Perairan Lebanon pada misi perdamaian PBB, yang tergabung dalam satuan tugas Maritime Task Force.  Para pasukan tersebut melaksanakan tugas selama 13 bulan.

Kesuksesan KRI Sultan Iskandar Muda tersebut telah menunjukkan profesionalitas TNI, sejajar dengan angkatan bersenjata negara-negara lain di dunia, diantaranya Jerman, Prancis, Italia, Spanyol Yunani dan Turki. Setelah KRI Sultan Iskandar Muda datang, juga akan mengirimkan Kapal Hasanuddin dalam misi perdamaian dunia. (end)


Berita Terkait


Mengharukan.. Pasukan Perdamaian Telah Datang Dari Lebanon


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber